Manfaat Bunga untuk Kesehatan Mental

buket-bunga-meja-lily-surabaya32

Toko bunga Surabaya banyak menyediakan bunga yang indah dan sedap dipandang mata. Bunga sendiri sering dimanfaatkan sebagai dekorasi rumah atau menjadi hadiah pada momen tertentu.

Kadang ada energi positif tertentu yang kita rasakan jika meletakkan bunga di sudut ruangan rumah kita. Karena memang banyak sekali manfaat bunga yang berpengaruh pada kesehatan mental seorang manusia.

Banyak tekanan dan masalah dalam hidup yang terkadang membuat seseorang menjadi lebih stress dari biasanya. Masalah stress ini tidak bisa kita abaikan begitu saja, harus segera diobati. Salah satunya dengan menggunakan bunga, lalu bagaimana caranya bunga bisa menghilangkan penat dan stress kita?

Dekat bunga dari toko bunga Surabaya murah bisa membuat bahagia

Banyak peneliti yang menemukan bahwa meletakkan bunga di sekitar rumah membantu seseorang menjadi lebih bahagia.

Anda bisa meletakkan bunga tersebut di dapur, kamar mandi, ruang tamu, atau di beberapa tempat yang Anda sukai. Sehingga setiap Anda lewat ruangan tersebut bisa melihat dan merasakan aroma bunga tadi.

Jika Anda menaruh bunga sebagai bagian dari dekorasi rumah Anda atau di kamar , maka kesehatan mental bisa terjaga dengan baik. Setiap melihat bunga orang-orang akan merasakan mood yang lebih baik dan bisa menghilangkan stress yang berlebihan.

Terlebih jika Anda sudah bekerja seharian, maka melihat bunga sebelum tidur bisa menurunkan kadar stress. Begitu pun ketika Anda sudah bangun tidur, pertama kali melihat bunga akan membantu Anda bangun lebih segar.

Bunga Memberi Rasa Bahagia Bagi Mereka yang Menerimanya

Bayangkan Anda menerima bunga yang berasal dari tempat jual bunga Surabaya yang sudah terjamin kualitasnya, pasti aka nada perasaan bahagia  yang muncul.

Begitu pun jika Anda memberikan bunga kepada seseorang maka mereka pun merasakan rasa bahagia yang sama. Orang yang menerima bunga dengan cara kejutan kepada orang yang tersayang dalam buket bunga yang indah maka ekspresi wajah mereka akan terlihat sangat bahagia.

Nah jika Anda ingin melihat senyum bahagia mereka, tentu akan ada perasaan bahagia yang muncul. Sehingga Anda merasakan rasa puas dan lega setelah memberikan bunga tersebut.

Bunga memberikan perasaan emosi bahagia bagi sang penerima, hingga ada rasa syukur dan bahagia pada raut wajah mereka. Hal menyenangkan tersebut akan Anda dapatkan jika memberikan rangkaian bunga yang cantik.

Bunga Bisa Mempererat Hubungan Antar Manusia

Menjadikan bunga sebagai dekorasi rumah, maka orang yang berkunjung ke rumah Anda akan merasa bahagia. Sehingga mereka merasa disambut dengan baik dan hangat, kesan tersebut membuat mereka nyaman berlama-lama di rumah Anda.

Suasana yang tercipta demikian akan mempererat hubungan Anda dengan mereka yang datang berkunjung ke rumah. Sehingga komunikasi yang terbangun lebih lancar dan mudah memulai hubungan dengan orang lain.

Memberikan Bunga pada Orang Lain Bisa Membuat Anda Bahagia

Sang pemberi bunga juga akan merasa bahagia setelah memberi bunga. Hal tersebut bisa terjadi karena setelah memberikan bunga, ada persepsi positif yang terbangun setelahnya.

Sehingga orang lain akan menilai Anda sebagai pribadi yang baik dan menyenangkan. Terlebih jika bunga yang Anda beri tersebut berasal dari jual bunga Surabaya timur.

Orang yang memberikan bunga pada orang lain dinilai cerdas dan peduli terhadap orang lain, selain itu mereka dinilai akan sukses jika dibandingkan dengan orang yang memberikan hadiah jenis lainnya.

Bunga dinilai memiliki kesan emosional yang kuat serta kebijaksanaan, sehingga orang yang memberi bunga dianggap memiliki kepedulian yang tinggi. Selain itu, Anda bisa juga memberikan bunga dalam berbagai bentuk seperti buket, karangan, atau pun dalam bentuk satu tangkai saja.

Membantu Produktivitas Kerja Seseorang

Orang yang sedang bekerja di dekat bunga ternyata membuat mereka lebih produktif dibandingkan orang yang tidak memakai bunga di meja kerjanya.

Produktivtas tersebut bisa di dapat dari kemunculan ide-ide yang membantu Anda menyelesaikan proyek atau pekerjaan Anda.

Dengan adanya bunga aka nada perasaan rileks dan bahagia yang dirasakan, sehingga bisa kuat dalam menghadapi pekerjaan dalam satu hari. Oleh sebab itu belilah bunga di karangan bunga Surabaya untuk meningkatkan produktivitas Anda.

Berdasarkan penelitian, sekitar 30% pria mampu untuk menghasilkan ide lebih banyak saat mereka sedang melihat bunga.

Sementara pria yang tidak melihat bunga saat bekerja akan kesulitan dalam mendapatkan ide-ide tertentu. Oleh sebab itu letakkanlah bunga yang Anda sukai di meja kerja Anda.

Bunga Memberi Dampak Positif bagi Orang yang Sedang Sakit

Banyak orang yang memberikan buket bunga pesan bunga Surabaya ketika mengunjungi orang yang sedang sakit.

Biasanya Anda akan memberikan bunga pada sahabat, rekan, atau keluarga ketika mereka sedang sakit. Bunga tersebut tidak hanya membuat ruangan terasa lebih sejuk, ternyata bunga yang Anda berikan bisa berdampak baik bagi mereka yang sedang sakit. Manfaat yang bisa dirasakan adalah kesehatan mental mereka akan menjadi lebih baik.

Bunga bisa memberi dampak energi positif serta semangat untuk keinginan untuk sembuh. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa memberi bunga bagi mereka yang sedang sakit akan membantu mereka lebih cepat untuk sembuh.

Menanam Bunga Bisa Meningkatkan Mood

Ada banyak cara untuk menghilangkan stress atau menaikkan mood, salah satunya adalah dengan menanam bunga. Beberapa bunga dengan warna yang cantik dan wangi yang harum, bisa membangkitkan mood Anda dengan baik.

Jenis Bunga untuk Meningkatkan Mood
Jika Anda sedang merasa badmood atau stress, berikut ini adalah bunga yang bisa Anda gunakan:

1. Rosemary

rosemary-flower

Bunga rosemary yang banyak di jual di pesan bunga Surabaya  nline bisa membuat Anda merasa lebih baik dari sebelumnya. Anda akan merasa lebih peka, waspada, dan peduli terhadap sekitar Anda. Sehingga bunga ini sangat bagus untuk Anda yang ingin memunculkan banyak ide bagus, atau sekedar mencoba menyemangati diri menghadapi kesulitan hidup.

2. Mawar

rose-flower

Hampir semua orang telah mengetahui bahwa bunga mawar menjadi lambang dari cinta yang kuat serta kasih sayang yang penuh. Ada banyak sekali jenis warna dari bunga mawar seperti merah, putih, dan kuning. Seluruh jenis warna bunga tersebut bisa memperbaiki mood Anda secara cepat. Terlebih ketika Anda menghirup wangi bunga mawar, maka Anda akan merasa lebih bak dari sebelumnya.

3. Lavender

lavender-flower

Beberapa penelitian menyebutkan lavender bisa menurunkan kadar stress dan depresi Anda. jika Anda sesekali memandangi bunga ini makan akan terhindar dari depresi dan stress yang berlebih, apalagi karena tuntutan pekerjaan.

4. Bunga Adas

adas-flower

Bunga ini menjadi bunga yang disukai oleh para lebah, karena kaya akan nektar. Warna kuning serta daunnya yang hijau membuat bunga adas sedap untuk dipandang mata. Bunga ini juga sangat bermanfaat bagi kesehatan dan bisa menaikkan mood seseorang.

5. Bunga matahari

sun-flower

Karangan bunga Surabaya menggunakan bunga matahari memang disukai oleh banyak orang. Selain itu warnannya yang indah bisa membuat orang merasa nyaman dan tenang ketika memandangi bunga matahari.