Makna Mendalam dari Bunga Duka Cita


toko-bunga-surabaya-agustina-florist-dua

Toko bunga Surabaya ternyata menyediakan juga bunga duka cita. Walaupun biasanya karangan bunga yang indah bisa kita temukan dalam acara pesta pernikahan, tunangan, syukuran, atau pun ulang tahun. 

Ternyata bunga juga hadir dalam perayaan duka cita, karangan bunga tersebut seperti pesan yang ingin disampaikan oleh sang pemberi bunga.

Rangkaian bunga juga cukup jelas menjadi simbol duka cita atas musibah tertentu yang menimpa seseorang. Pemberian bunga kepada orang yang berduka cita bisa menjadi simbol belasungkawa dan bentuk penyemangat, bahwa Anda bisa dimintai tolong kapan pun mereka butuhkan. 

Berikut ini adalah beberapa bunga yang sering kali dijadikan sebagai bunga duka cita.

Banyak orang yang menggunakan rangkaian bunga karena cukup identik dengan rasa simpati dan belasungkawa terhadap mereka yang telah ditinggalkan. 

Jika anda memberikan rangkaian bunga duka cita pada acara penghormatan terakhir berarti anda memiliki tujuan untuk memberikan semangat dan rasa ikhlas bagi keluarga dan pelayat yang hadir.

Secara spesifik Anda bisa memastikan sendiri bagaimana ukuran dan jenis karangan bunga yang ingin digunakan sebagai bentuk penghormatan terakhir. 

Biasanya dalam karangan bunga tersebut terdapat simbol, tulisan, serta alamat dari sang pengirim bunga. Anda juga tidak perlu pusing dalam memilih jenis bunga yang cocok untuk duka cita, karena seluruh toko bunga pasti mengetahui jenis bunga mana saja yang masih bisa digunakan dalam acara belasungkawa.

Bunga Duka Cita dari Toko Surabaya Murah

1.      Bunga Lily

Karangan bunga Surabaya ini sering kali ditemukan saat ada peristiwa duka yang terjadi pada seseorang atau sekelompok orang. Lily sendiri dianggap sebagai sebuah simbol kehilangan dan kematian seseorang, sehingga banyak orang yang menggunakan bunga ini pada acara pemakaman. Selain itu jenis bunga lily putih menjadi simbol rasa simpati dan peduli kepada mereka yang ditinggalkan. Makna lain yang terkandung dari lily putih adalah keagungan serta kemurnian karena warnanya yang putih polos.

2.      Bunga Carnation atau Anyelir

Anyelir cukup populer untuk dijadikan sebagai karangan duka cita, karena ada banyak makna simbolis dari bunga ini yang menyiratkan rasa duka. Setiap warna dari bunga anyelir memiliki simbol dan makna yang berbeda-beda, sehingga penggunaannya juga berbeda. 

Bunga anyelir warna merah melambangkan sebuah rasa kagum yang cukup besar, sementara anyelir warna putih memiliki pesona keanggunan dan ketulusan. Dan yang terakhir bunga anyelir dengan warna merah muda memiliki makna sebagai kenangan yang sulit dilupakan.

3.      Bunga Mawar

Bunga ini merupakan jenis bunga yang klasik dan dapat Anda temui di berbagai acara tertentu. Jual bunga Surabaya sendiri menyediakan beragam jenis warna bunga mawar yang bisa Anda gunakan demi kepentingan tertentu, salah satunya adalah peristiwa duka cita. 

Makna dari bunga mawar sendiri berbeda-beda tergantung warnanya. Bagi orang yang sedang berduka mawar merah memiliki makna rasa hormat, rasa cinta, dan sebuah simbol dari keberanian. Sementara jenis mawar dengan warna putih memberi makna ketulusan dan kerendahan hati yang cukup mendalam.

4.      Bunga Gladiol

Gladiol sendiri ternyata masih satu spesies dengan bunga lily, dan mendapat julukan lain sebagai sword lilys. Bunga ini salah satu spesies lily yang cukup tua dan bisa Anda temukan di seluruh belahan dunia. Gladiol sendiri sudah cukup populer bahkan semenjak jaman romawi kuno, bunga ini menjadi lambang sebuah kehormatan, integritas moral serta ketulusan. Ada karakter yang begitu kuat pada setiap tangkai bunganya sehingga bunga ini cocok dijadikan sebagai sebuah penghormatan bagi mereka yang telah wafat.

Karangan Bunga bagi Mereka yang Meninggal

Selain dijadikan sebagai simbol kebahagiaan, karangan bunga juga sering dijadikan sebagai bentuk penghormatan terakhir bagi mereka yang telah wafat. Jual bunga Surabaya timur menyediakan berbagai bentuk karangan. 

Ada banyak bentuk karangan bunga yang bisa Anda beli untuk kebutuhan duka cita. Berikut ini adalah jenis karangan bunga yang biasa digunakan:

1.      Bunga standing duka cita

rangkaian-bunga-standing-duka-cita-surabaya(2)

Bunga ini biasanya dapat ditemukan di dekat atau samping pintu, sehingga mudah ditemukan oleh para pengunjung. Bentuk dari bunga ini cukup ini karena modelnya yang standing dengan tinggi sekitar satu meter. Di bagian bunga nantinya ada tulisan duka cita, sebagai simbol belasungkawa. Pada bagian tengah terdapat bunga serta sekelilingnya dihiasi dengan daun yang berwarna hijau. Bunga yang biasa digunakan adalah yang berwarna putih, merah, atau hitam.

2.      Papan karangan bunga duka cita

bunga-papan-duka-cita-surabaya(2)

Karangan bunga ini sudah cukup populer dan bisa Anda dapatkan dipesan bunga Surabaya dengan harga yang cukup terjangkau. 

Karangan bunga ini biasa digunakan sebagai ucapan selamat dan belasungkawa. Biasanya di bagian belakang terdapat sebuah papan atau triplek yang berguna sebagai tempat bunga diletakkan. 

Kemudian papan tersebut dilapisi kain dan dibubuhkan ucapan yang ditujukan, misalnya turut berduka cita. Banyak jenis bunga yang cocok dijadikan papan karangan ini, Anda bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

3.      Parcel bunga duka cita

parcel-buah-surabaya-agustina(2)

Bentuk karangan bunga ini biasanya diberikan lebih personal saja kepada pihak keluarga yang ditinggalkan. Bentuknya menyerupai krans dan lebih simple. 

Di dalamnya biasanya berisikan bunga beserta dengan aksesoris lainnya, sehingga menambah kesan mendalam bagi bunga ini. Anda dapat memberikan bunga ini secara langsung kepada keluarga yang ditinggalkan.

4.      Hand Bouquet cita

buket-duka-cita-surabaya(2)

Hand bouquet juga merupakan karangan bunga yang biasanya diberikan secara personal kepada pihak keluarga yang telah ditinggalkan. Namun bisa juga Anda meletakkan bunga ini di rumah atau pun di atas makam beliau yang telah wafat. Untuk pilihan jenis bunga yang cocok sebaiknya yang memiliki simbol duku cita, Anda dapat pesan bunga Surabaya online agar mengetahui jenis bunga yang cocok bagi rasa duka cita.

5.      Krans duka cita

krans-duka-cita-surabaya(2)

Karangan bunga ini biasanya dijadikan sebagai media untuk menuliskan rasa belasungkawa. Ada banyak bentuk karangan dari krans ini seperti bulat dan lonjong. Lagi pada bagian bawahnya akan dikelilingi oleh sebuah pita yang biasanya berwarna hitam. 

Pada pita tersebut terdapat tulisan ungkapan rasa belasungkawa setelah ditinggalkan oleh saudara yang wafat tersebut. Sebaiknya tulisan pada pita tadi memberi rasa belasungkawa dan penyemangat bagi keluarga yang telah ditinggalkan serta para pelayat yang hadir.

6.      Karangan mawar duka cita

buket-mawar-ucapan-duka-cita-surabaya(2)

Beli karangan bunga Surabaya juga menyediakan karangan mawar duka cita. Jenis mawar yang Anda pilih juga bisa mewakili perasaan Anda kepada mereka yang telah ditinggalkan. 

Misalnya mawar putih untuk kesan tulus memberi rasa simpati dan empati kepada anggota keluarga yang sudah ditinggalkan. 

Selain mawar putih ada juga mawar merah yang menjadi simbol penghormatan mendalam bagi mereka yang wafat dalam kebanggaan. Oleh sebab itu karangan bunga mawar ini bisa Anda berikan sesuai dengan warna dan perasaan yang ingin Anda sampaikan kepada keluarga yang ditinggalkan.

Agustina Florist Surabaya siap melayani pemesanan dan pengiriman karangan bunga untuk berbagai ucapan sesuai dengan kebutuhan anda.Silahkan hubungi kami :


HP : 0812 3343 7027
WA : 0818 0329 1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Website Katalog : clianthabunga.com