Tips Merawat Bunga Pemberian Pacar


hadiah-pacar-surabaya23

Toko bunga Surabaya kini menyediakan banyak paket bunga yang bisa diberikan kepada sang kekasih. Hal ini sebagai bunga cinta agar hubungan dengan kekasih menjadi semakin menyenangkan. 

Memiliki hubungan yang baik dengan kekasih juga akan memberi dampak bagus bagi kelanggengan, selain itu hadiah romantis seperti bunga juga sangat disukai oleh pasangan yang sedang di mabuk asmara.

Memberikan bunga dapat dilakukan ketika memperingati perayaan tertentu, ada banyak sekali hari spesial yang bisa Anda nikmati bersama. Misalnya seperti memperingati hari jadian, valentine, atau merayakan momen tertentu seperti wisuda, mendapat pekerjaan pertama, dan banyak lagi lainnya.

Oleh sebab itu momen berharga tadi sangat sulit untuk dilewatkan oleh Anda dan pasangan.
Namun yang menjadi masalah adalah, ketika bunga diberikan maka bunga tersebut akan mulai layu karena sudah terpisah dari akarnya. 

Selain itu proses pelayuan tersebut juga terkadang dipengaruhi oleh jamur dan bakteri yang menempel pada bunga. Oleh karenanya berikut ini adalah cara yang bisa Anda lakukan agar bunga tidak cepat layu.

Tips Merawat Bunga Ala Toko Bunga Surabaya Murah

1.      Menggunakan air hangat

Cara pertama agar bunga pemberian dari sang kekasih tidak mudah layu adalah dengan menggunakan air hangat sebagai media penyimpanannya. 
Wadah yang telah Anda bersihkan diisi dengan air hangat secukupnya, hal ini dilakukan agar batang bunga tidak terendam air sepenuhnya. 

Hal ini dilakukan agar bunga tersebut dapat bertahan dalam waktu yang cukup lama. Ketika bunga potong tadi sudah mulai kehilangan kelembabannya, Anda sudah bisa kembali mengganti air tadi dengan air hangat baru.

2.      Menempatkan bunga di wadah yang terjaga kebersihannya

Mempersiapkan wadah yang bersih sebagai tempat bunga disimpan adalah langkah penting yang harus Anda lakukan. Dengan menggunakan wadah bersih maka bunga potong pemberian kekasih Anda akan bertahan dalam waktu yang cukup lama. 

Jika Anda tidak menggunakan wadah bersih, maka vas bunga Anda akan terkontaminasi oleh jamur, bakteri, atau mikroorganisme lain yang bisa membuat bunga layu. 

Jika bunga ikut terkontaminasi oleh mikroorganisme tersebut, maka akan menyebabkan pembusukan dan membuat bunga menjadi layu lebih cepat. 

Toko jual bunga Surabaya selalu menyarankan agar menggunakan vas bunga dengan leher yang lebar untuk menghindari permasalahan ini.

3.      Menggunting daun

Agar mengurangi kelayuan bunga akibat membusuknya bunga tersebut, maka Anda bisa menggunting bagian daun dengan gunting yang bersih. 
Kadang kala bagian daun akan terlebih dahulu mengalami pembusukan akibat bakter maupun jamur. 
Oleh sebab itu menggunting bagian ini akan membuat kelopak bunga terhindar dari kontaminasi mikroorganisme pengurai tersebut sehingga tidak cepat layu atau pun membusuk.

4.      Menyimpan bunga ada suhu ideal

Tidak disarankan bagi Anda yang membeli karangan bunga Surabaya menaruh bunga pada lokasi ruangan yang terlalu panas seperti paparan sinar matahari langsung. 
Atau menaruh bunga di tempat yang pengap dan lembab seperti tempat sempit dan kekurangan udara. 
Walaupun bunga potong terkenal awet Anda juga tidak boleh menaruhnya ke dalam kulkas. Hal tersebut malah akan mempercepat pembusukan dan pelayuan pada bunga. 
Disarankan untuk menaruh bunga di suhu ideal atau suhu kamar, dan memiliki aliran udara segar. Menaruh bunga di ruangan berAC juga dilarang karena akan menyebabkan pelayuan.

5.      Menjauh bunga dari sinar matahari langsung

Pesan bunga Surabaya selalu menyarankan untuk menaruh bunga potong jauh dari paparan sinar matahari langsung. 
Hal dikarenakan bunga potong cukup sensitif terhadap sinar matahari langsung, sehingga menyebabkan bunga ini akan cepat layu. 

Langkah terbaik yang bisa dilakukan adalah dengan menaruh bunga tersebut di tempat yang tidak terkena sinar matahari, tidak terkena AC, dan berada di tempat yang memiliki sirkulasi udara yang baik.

6.      Memotong miring bagian bunga dengan pisau yang tajam

Agar bunga potong pemberian dari pacar tidak mudah layu, ada baiknya Anda memotong miring bagian batang bunga tersebut. Dengan memotongnya secara miring akan memperluas permukaan dari batang bunga tersebut, sehingga penyerapan air juga menjadi lebih banyak. 

Gunakan juga pisau yang tajam dan bersih, untuk menghindari kontaminasi dari bakteri. Jangan menggunakan gunting karena hasilnya kurang bagus.

7.      Jauhkan bunga dari buah-buahan

Buah menghasilkan gas etilen yang bisa membuat bunga menjadi lebih cepat layu. Memang terlihat bagus dan artistik menaruh bunga dekat buah, namun selain gas etilen pembusukan bunga juga bisa terjadi akibat kontaminasi dari bakteri atau jamur yang berasal dari buah. 

Anda bisa menggunakan buah-buahan imitasi untuk pengganti buah asli. Selain itu Anda juga bisa membungkus buah-buahan tersebut agar tidak menyebarkan gas etilen atau pun mikroorganisme tadi. 

Sehingga buah asli yang Anda gunakan sebagai penghias tidak akan menyebabkan bunga mengalami pembusukan.

8.      Mengganti air secara rutin

Pesan bunga Surabaya online mengatakan bahwa dengan mengganti air pada vas bunga Anda maka bunga tersebut akan lebih tahan lama. 

Karena bunga yang terlalu lama dibiarkan biasanya akan menjadi sarang bagi alga, jamur, serta bakteri yang sering kali membuat batang bunga membusuk. 

Pembusukan tersebut tentunya akan membuat kelopak bunga pemberian pacar Anda menjadi cepat layu.

9.      Menggunakan Pengawet

Cara-cara di atas memang bisa membuat bunga menjadi tahan layu, namun ada cara lain yang cukup efektif yakni dengan menggunakan pengawet. 

Bahan pengawet tersebut berasal dari bahan-bahan alami dan bisa dengan mudah Anda temukan misalnya jeruk lemon, cuka, dan gula. 

Campurkan salah satu bahan pengawet tersebut dengan air hangat. Takarannya adalah satu sendok untuk satu liter air. 

Namun Anda juga bisa menggunakan bahan pengawet kimia yang penggunaannya lebih praktis dan tahan lama. 

Yang menjadi kekurangan bahan pengawet kimia ini adalah harganya yang belum diketahui secara pasti dan memiliki dampak kurang baik bagi kesehatan manusia.

10.  Menggunakan hidrogel

Hidrogel yang memiliki warna putih bening atau pun warna-warni lain yang mengkilap ternyata bisa menjaga kesegaran bunga potong. 

Selain itu hidrogel ini akan mempercantik tampilan vas bunga Anda. Cadangan air yang terkandung dalam hidrogel bisa menjadi salah satu sumber nutrisi bagi bunga. 

Pilihlah tampilan hidrogel yang senada dengan warna bunga potong yang diberikan sang kekasih pada Anda, hal ini tentu saja akan mempercantik tampilan bunga tersebut.

11.  Memperhatikan bagian batang dan daun

Beli karangan bunga Surabaya yang memiliki batang dan daun sehingga bisa mempercantik tampilan bunga Anda. 

Namun jika daun atau batang sudah mulai mengering jangan menyemprotkannya dengan air, tetapi potonglah bagian tersebut menggunakan gunting atau pisau tajam. 

Jika bagian batang dan daun hampir mengering seluruhnya, ada baiknya Anda menggunting seluruh bagian tersebut agar tidak berdampak ada kelopak bunga. Hal ini tentu saja akan membuat kelopak bunga Anda tetap terjaga kesegarannya.

Toko bunga Surabaya Agustina Florist siap melayani pemesanan berikut pengiriman karangan bunga segar untuk ucapan ulang tahun,duka cita,selamat dan wedding.

Hubungi kami :

CP : 0812 3343 7027

WA  : 0818 0329 1424

Email : agustinaflorist44@gmail.com

Website : clianthabunga.com