Toko Bunga Surabaya

Sejarah Buket Bunga Pengantin


buket-pengantin-surabaya

Toko bunga Surabaya menjual berbagai jenis dan model bunga untuk acara pernikahan. Dengan adanya buket bunga, penampilan seorang pengantin wanita akan lebih indah dan sempurna. 

Memegang buket bunga saat hari pernikahan adalah hal yang sudah lama dilakukan. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi juga di belahan negara lain. Bahkan bagi sebagian orang, tanpa buket bunga di hari pernikahan adalah suatu hal yang kurang lengkap. Namun, bagaimana sejarah hingga buket bunga pengantin ini seolah sudah menjadi tradisi?

Sejarah Buket Bunga Pengantin dari Toko Bunga Surabaya

Menurut catatan yang ditemukan di Mesir, Yunani dan Roma, adanya bunga saat hari pernikahan adalah suatu hal yang dianggap penting. 
Menurut mereka bunga tersebut melambangkan banyak arti dan doa yang baik untuk kedua mempelai pengantin. 
Buket bunga yang dahulu berbeda dengan buket bunga sekarang. Bunga dengan banyak jenis dan warna juga bisa didapatkan di toko bungaSurabaya murah.

Dahulu, yang dikatakan buket bunga ialah seikat gandum, biji-bijian dan benih tanaman yang dianggap sebagai doa untuk meminta kebaikan terhadap rumah tangga mempelai ke depannya. 
Selain itu, mempelai pengantin pria dan wanita akan dipasang kalung yang bahannya dari tanaman hijau. 
Selanjutnya mereka berjalan sambil menginjak kelopak bunga yang sengaja disebar di sepanjang jalan. Ini dianggap sebuah sambutan untuk awal kehidupan baru.

Namun, ada juga kepercayaan yang menganggap buket bunga ini digunakan untuk mengusir roh jahat atau makhluk halus. 
Buket bunga dibuat dengan tumbuhan yang memiliki bau menyengat. Bisa bawang putih atau biji-bijian lainnya. 

Tradisi lain juga menyebutkan adanya keharusan bagi pengantin untuk memakai kalung dengan tujuan melambangkan kehidupan dan harapan yang baru serta kesuburan. 
Kalung tersebut tidak hanya terbuat dari bunga. Ada kalung yang dibuat dengan tanaman herbal atau rempah dengan aroma yang menyengat.

Ketika Buket Bunga Mulai Menggunakan Bahan Dasar Bunga

Rangkaian bunga dari tanaman herbal atau rempah-rempah kemudian tidak digunakan lagi. Ini pertama kalinya terjadi saat pernikahan Pangeran Albert dan Ratu Victoria. 

Bunga yang dibawa oleh Ratu Victoria saat hari pernikahannya adalah campuran bunga Murad, Aphrodite dan Venus. Bunga yang berwarna putih dari tempat jual bunga Surabaya menyimbolkan kesucian cinta dan cinta sejati.

Model Buket Bunga Pada Zaman Modern

Bunga-bunga juga bisa dipilih  berdasarkan gaun, kepribadian atau sesuai tema pernikahan. Bahkan sekarang buket bunga hadir dengan bermacam-macam model. 
Untuk menemukan tempat yang menjual buket bunga pengantin pada era sekarang sudah bukan hal yang sulit. 
Apalagi kecanggihan teknologi membuat semua orang bisa membeli dan memilih bunga dengan mudah dan sesuai dengan apa yang diinginkan. 
Bunga juga bisa dipesan melalui pesan bunga Surabaya online. Meskipun begitu, sebenarnya ada aturan tertentu dalam memilih buket bunga pengantin.

Aturan dalam Memilih Karangan Bunga Surabaya yang Wajib Diketahui

Ada beberapa aturan yang sebaiknya diketahui dalam saat akan memilih bunga di tempat jual bunga Surabaya timur:

1.      Pahami jenis bunga dan warna
Bunga di dunia terdiri dari berbagai jenis dan warna. Setiap jenis dan warnanya memiliki makna tertentu. 
Hal ini menyebabkan seseorang yang ingin membeli bunga harus mengetahui dulu apa makna dibalik keindahan bentuk dan warnanya. 
Tujuannya agar bunga yang dibeli tidak salah dan tidak sesuai dengan tema pernikahan sehingga tidak berjalan sesuai yang diharapkan. Bunga tersebut juga bisa dipesan melalui tempat pesan bunga Surabaya.

Selain itu bunga yang dipilih tentunya yang mudah didapat dengan tidak mengurangi makna dibaliknya. 
Jika bunga yang ingin dibeli sedang tidak mekar saat bulan pernikahan, ini akan menguras banyak biaya. 
Untuk hari pernikahan yang indah, tidak perlu memaksa diri jika memang tidak sanggup. Banyak bunga yang bisa didapatkan dengan mudah dan harganya juga terjangkau seperti bunga mawar dan anggrek.

2.      Pertimbangkan warna bunga dengan kualitas foto

Pernikahan adalah sesuatu yang patut diabadikan sehingga banyak orang yang berfoto di hari itu. 
Penampilan dan semua hal yang dibuat hingga menjadi sesuatu yang indah bahkan megah sangat penting untuk difoto. 
Karena akan menjadi kenangan yang terindah suatu harinya.
Sesi foto tidak hanya berdua saja antara pengantin wanita dan pengantin pria, tetapi juga dilakukan bersama keluarga dan kerabat. 
Sehingga memperhatikan warna bunga sebelum acar berlangsung sangat perlu dilakukan agar hasil foto juga bagus.

3.      Buket bunga pernikahan adalah prioritas

Untuk mendapatkan bunga yang benar-benar indah dan sesuai hati nurani, maka jadikanlah buket bunga pernikahan sebagai suatu priorotas. 
Sesuatu yang dipentingkan. Sehingga tidak asal-asalan dalam memilih bunga dan warnanya. Berbagai warna dan pilihan jenis bunga bisa didapatkan di tempat beli karangan bunga Surabaya.

4.      Tentukan satu warna yang utama

Ini perlu diperhatikan bagi yang ingin menikah dengan biaya yang terbatas tetapi tetap dengan hasil yang memuaskan. Pilihlah tema monokrom. Monokrom akan membuat semuanya terlihat rapi dan terstruktur.

5.      Kreatif mengkreasikan bunga

Acara pernikahan adalah hari yang diperlukan banyak biaya. Untuk menghemat pengeluaran, bisa dengan mendaur ulang bunga, yang penting kreatif. 
Bunga yang dipakai saat upacara pernikahan bisa dipakai kembali di acara resepsi dengan beberapa perubahan. Ini sangat penting dilakukan jika kamu menggelar pernikahan dengan biaya yang terbatas. Selain menghemat uang, bunga tersebut juga tidak mubazir.

6.      Susun anggaran pernikahan

Sebelum menemui wedding organizer, sebaiknya kedua mempelai menyusun anggaran terlebih dahulu. Agar proses memilih tema pernikahan dan pernak-pernik yang akan digunakan bisa disiapkan dengan mudah

7.      Jangan batasi diri dengan tradisi

Saat ini banyak muncul model pernikahan yang berbeda dengan adat tradisional. Sehingga sebagian pengantin dibuat pusing dengan hal ini. Harus mengikuti yang mana. Sebenarnya kamu boleh memilih model dan tema pernikahan sesuai apa yang kamu inginkan dengan pasangan. Jika ingin model lain, lakukan sebisanya. Jika tidak jangan paksakan.

8.      Buat buket sederhana dengan tangan sendiri

Menggelar acara pernikahan dengan biaya terbatas, memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, salah satunya mengenai bridesmaid. Untuk menghemat biaya, bunga bisa dirangkai sendiri atau jika menyewa orang lain, maka bisa memakai buket bunga sederhana. Sehingga tidak membutuhkan banyak bridesmaid.

9.      Menyewa dari florist

Menyewa bunga dari florist bisa membuat biaya pengeluaran akan sedikit lebih murah. Karena ada beberapa florist yang menawarkan dekorasi yang sesuai dengan tema pernikahan. Kelebihan lainnya, keluarga pasangan tidak perlu repot membereskan peralatan yang sudah disewa.

10.  Ketahui harga bunga per batang

Bunga untuk acara pernikahan memang bisa dibeli dalam bentuk karangan atau buket. Hanya saja, mengetahui harga per batangnya akan membuat anda dan pasangan memahami harga bunga tertentu memang mahal. 
Dan bisa menyesuaikan dekorasi bunga seperti yang inginkan. Bunga dalam bentuk karangan bisa dijumpai di tempat karangan bunga Surabaya.

Itulah penjelasan mengenai sejarah lahirnya buket bunga pengantin dan 10 aturan yang wajib diketahui bagi pengantin yang ingin memilih bunga untuk acara pernikahan.

Toko bunga Surabaya Agustina Florist siap melayani pemesanan berbagai macam karangan bunga segar untuk ucapan duka cita,pernikahan,selamat,pengukuhan guru besar,dll.Free ongkir.

Hubungi Kami :

HP : 0812 3343 7027

WA : 0818 0329 1424

Email : agustinaflorist44@gmail.com

Website Katalog : clianthabunga.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel