6 Tipe Bunga untuk Merayakan Persahabatan


bunga-mawar-surabaya12

Toko bunga Surabaya menyediakan berbagai jenis bunga untuk merayakan momen spesial tertentu, contohnya adalah merayakan persahabatan. 

Bunga tidak selalu dijadikan hadiah bagi sepasang kekasih ataupun istri, tetapi bisa juga diberikan kepada sahabat Anda yang sudah lama terjalin. 

Namun tidak semua jenis bunga bisa dijadikan simbol persahabatan, berikut ini adalah bunga yang cocok untuk diberikan kepada sahabat Anda.

Tips Hadiah Bagi Sahabat dari Toko Bunga Surabaya Murah

Merayakan persahabatan bersama teman biasanya diisi dengan hadiah barang kesukaan dia saja. Namun Anda juga memiliki pilihan lain untuk memberikan hadiah buket bunga kepada sahabat Anda tersebut. 

Bunga memiliki lambang ikatan pertemanan yang kuat dan simbol persahabatan sejati, sehingga hubungan Anda dengan sahabat bisa terjalin dengan baik. 

Berikut ini adalah daftar bunga yang cocok dijadikan sebagai hadiah persahabatan:

1.      Bunga Zinnia

bunga-zinnia

Bunga ini cocok untuk dijadikan sebagai pengingat akan momen spesial bersama sahabat Anda yang telah berpulang. 
Memberikan zinnia kepada mereka bisa menjadi sebuah bentuk penghormatan terakhir dan paling tepat untuk dilakukan. 
Tempat jual bunga Surabaya menyediakan banyak bunga zinnia beserta rangkaiannya. Momen indah bersama sahabat Anda tersebut akan mampu terkenang dengan adanya bunga zinnia ini.

2.      Bunga Mawar

bunga-mawar-surabaya33

Mawar sudah sangat populer di kalangan masyarakat, dan bahkan dianggap sebagai bunga yang paling sering digunakan untuk merayakan momen kasih tertentu. 

Namun ternyata bunga mawar bisa digunakan sebagai simbol tali kasih bersama sahabat Anda. 
Bunga mawar ini akan memberikan kesan bahagia dan ceria bagi si penerimanya. Anda bisa memberikan rangkaian bunga mawar dalam bentuk buket yang cantik sehingga terasa spesial dan bisa membuat sahabat Anda terkesan.

3.      Bunga Ivy

bunga-ivy

Apabila Anda ingin merayakan momen persahabatan yang sudah terjalin selama bertahun-tahun, maka bunga ivy menjadi pilihan yang tepat. 

Memberikan bunga ivy bisa dilakukan dengan banyak cara, misalnya membentuk ivy sebagai rangkaian bunga yang cantik atau menjadikannya sebagai dekorasi ruangan yang estetis. 

Selain bunganya, membuat kombinasi dengan rangkaian daun ivy juga bisa Anda lakukan. Karena daun ivy juga memiliki makna yang sama sebagai pengingat hubungan persahabatan yang sudah lama terjalin. Anda bisa memesan bunga ini di jual bunga Surabaya timur.

4.      Bunga Krisan

bunga-krisan

Bunga ini memiliki nama latin chrysanthemum dan dikenal juga sebagai bunga seruni. 
Krisan menjadi pilihan yang tepat untuk merayakan momen persahabatan, terlebih bunga ini memiliki makna ikatan yang cukup kuat. 

Simbol dari bunga krisan adalah ungkapan terima kasih dan dukungan kepada sahabat Anda yang sedang berjuang untuk melakukan sesuatu. 

Seperti mencari kerja, mengejar wisuda, dan banyak lagi lainnya. Ada berbagai macam variasi dari bunga krisan ini seperti warna merah,kuning, ungu, putih, dan warna biru. 
Untuk menambah kesan persahabatan yang kuat Anda bisa juga menambahkan kartu ucapan pada rangkaian bunga yang Anda buat.

5.      Bunga Tulip Biru

bunga-tulip-biru

Banyak orang yang menggunakan bunga populer ini sebagai aksesoris pernikahan, namun bunga ini masih bisa digunakan sebagai perayaan persahabatan. 

Tulip biru merupakan jenis bunga yang menyimbolkan hubungan persahabatan yang abadi. Bunga ini memiliki bentuk menyerupai cangkir dan diasosiasikan sebagai simbol kebahagian dan keceriaan yang selalu Anda rasakan bersama-sama sahabat Anda. 

Mengombinasikan tulip biru tulip putih merupakan hal yang tepat untuk diberikan kepada sahabat Anda yang mempunyai sifat terbuka. 
Atau Anda juga bisa memesan bunga di pesan bunga Surabaya untuk kombinasi bunga lain. Misalnya untuk teman Anda yang terlihat ceria, Anda bisa memesan bunga tulip biru yang dikombinasikan dengan beberapa batang bunga tulip kuning.

6.      Bunga Iris

bunga-iris

Momen menyenangkan bersama sahabat tentu pernah Anda rasakan bersama, terlebih setelah melewati tantangan yang cukup berat. 
Untuk mengenang momen itu Anda bisa memberi bunga Iris kepada sahabat Anda. Bunga ini bisa menjadi ungkapan rasa kasih sayang terhadap sahabat Anda, sehingga ia merasa terkesan akan perjuangan yang telah dilakukan bersama-sama. 
Dengan memberikan bunga ini, ada jaminan bahwa hubungan persahabatan kalian bisa terjalain dalam waktu yang sangat lama.

Teknik Merangkai Bunga Sebagai Hadiah untuk Sahabat

Untuk memberikan bunga kepada sahabat, Anda bisa memberinya dalam bentuk rangkaian. Memberi hadiah bunga dalam bentuk rangkaian ini cukup bisa memberikan kesan yang baik. Hal ini karena banyak orang yang beranggapan bahwa bunga hanyalah sebagai tanaman hias belaka. Berikut ini adalah 5 teknik merangkai bunga yang cukup mudah untuk diterapkan.

a.       Terracing

Teknik ini memiliki kemiripan dengan teknik layering yang biasa diterapkan oleh pesan bunga Surabaya online
Perbedaan dengan teknik layering adalah pada material yang digunakan lebih tipis dan menciptkan kesan yang cukup mendalam. 
Kesan yang mendalam tersebut di dapatkan dengan membuat desain yang bertingkat dan berbentuk seperti tangga. 
Bunga yang cocok digunakan untuk teknik merangkai ini biasanya adalah bunga lotus. Bunga ini cocok menggunakan teknik terracing karena akan semakin terlihat menawan dengan teknik ini.

b.      Teknik Layering

Nama lain dari teknik layering adalah stacking, sesuai dengan namanya teknik ini membuat rangkaian bunga seolah berlapis-lapis. 
Bunga dan daun yang Anda rangkaian akan membentuk layer atau lapisan yang indah untuk dipandang. 
Kombinasi lain yang bisa digunakan adalah daun, bunga, batang, dan beberapa aksesoris lainnya. Sehingga menciptakan efek visual yang indah untuk dipandang oleh sahabat yang akan mendapatkan hadiah tersebut dari Anda. 
Bagian tepi dari rangkaian bunga layering ini bisa diisi dengan daun atau batang, sehingga memberi nilai seni yang indah. 
Untuk ukuran bunganya dapat disusun dari yang terbesar hingga yang terkecil atau sebaliknya juga bisa Anda terapkan.

c.       Clustering

Teknik ini bisa membuat bunga yang di rangkai bisa berdekatan satu sama lain. Namun yang membedakan adalah setiap bunga yang dirangkai akan kehilangan identitasnya dan menjadi satu bagian penung dengan jenis bunga lainnya. 
Sehingga satu kelompok bunga tersebut akan terlihat menjadi satu kesatuan dan tidak akan menonjolkan satu jenis bunga mana pun. Contoh bunga yang cocok dan biasa di jual di karangan bunga Surabaya adalah bunga carnation. 
Bunga ini cocok dirangkai dengan teknik clustering karena bunga akan terlebur menjadi satu dan seperti bunga yang baru.

d.      Pave

Pave merupakan teknik yang bisa membuat bunga berdekatan satu sama lain. Biasanya bunga yang disusun dengan teknik ini akan memiliki identitas tersendiri, dan tidak akan melebur dengan jenis bunga yang lain. Sehingga dengan teknik ini bunga yang dirangkai masih memiliki identitas yang sama saat sebelum dirangkai.

e.       Pillowing

Teknik ini cukup sering diterapkan oleh beli karangan bunga Surabaya karena cukup banyak diminati oleh masyarakat. Pillowing membuat bunga akan terlihat bundar dan setiap sisinya berbentuk tidak tajam. Bentuk yang lembut ini sangat cocok sebagai hadiah kepada sahabat Anda yang cukup pendiam atau pun pemalu.