13 Tips Memilih Bunga Untuk Kamar Pengantin Baru Surabaya


dekorasi-kamar-pengantin-surabaya

Berdirinya toko bunga di Surabaya disebabkan karena pesanan bunga saat ini semakin meningkat apalagi saat ada acara-acara tertentu seperti pesta pernikahan. 

Biasanya pada acara pernikahan, bunga dijadikan elemen dekorasi yang menawan. Pemilihan bunga untuk event pernikahan bergantung dari tema acaranya. 

Bunga-bunga ini adalah salah satu jenis dekorasi paling populer untuk pesta pernikahan seperti saat resepsi, akad nikah serta dekorasi kamar pengantin baru. Simak tips memilihnya di sini.

Toko bunga di Surabaya menyediakan bunga pernikahan

Rangkaian bunga dari toko bunga Surabaya murah menjadi sesuatu yang penting untuk diperhatikan saat acara pernikahan. 

Pada zaman dahulu, kebanyakan buket dan dekorasi bunga pengantin selalu digunakan warna putih karena warna putih melambangkan kesucian. 

Namun, semakin hari penggunaan warna bunga yang berbeda pada acara pernikahan semakin digemari hingga saat ini.

Saat ini jika ingin membeli bunga atau sekaligus dengan buketnya, tidak perlu takut dengan harganya. Karena sekarang telah hadir banyak jenis toko bunga, contohnya seperti toko bunga Surabaya online. 

Ini sangat dibutuhkan bagi seseorang yang super sibuk karena tidak perlu repot-repot ke toko bunga. Apalagi jika tempat yang ingin dituju itu agak jauh.

Beragamnya dekorasi bunga saat ini bisa dimanfaatkan untuk mengungkapkan perasaan bahagia seperti dekorasi bunga untuk kamar pengantin baru

Banyak sekali tempat yang menyediakan fasilitas jual beli bunga untuk dekorasi buat karangan bunga Surabaya ini.

Konsumen yang ingin membeli bunga atau melakukan pemesanan karangan bunga Surabaya untuk kamar pengantin bisa datang langsung ke tempat yang menjual bunga tersebut. 

Selain itu, jika aktivitas harian yang terlalu padat sehingga tidak sempat ke toko bunga, tidak perlu khawatir. Bunga tetap bisa dibeli dengan cara pesan bunga Surabaya online.

Tips membeli bunga untuk kamar pengantin baru

Bunga sangat diminati terlebih saat akan menggelar acara pernikahan yaitu dibutuhkan untuk dekorasi kamar pengantin, ruang resepsi dan mobil pengantin. 

Kamar pengantin dihias dengan sangat bagus dari kamar biasanya karena dipercaya memberikan kesan tertentu saat malam pertama. 

Untuk bisa mendekorasi kamar pengantin agar terlihat elegan dan menarik, harus memperhatikan hal berikut:

1.      Tema
Unsur pertama yang wajib diketahui ialah tema yang diinginkan oleh kedua mempelai dan ini sangat membantu dalam mendekorasi kamar pengantin mulai dari memilih pernik-pernik kamar hingga karangan bunga. Ada banyak pilihan tema mulai dari sederhana hingga tema yang mewah.

2.      Warna
Memilih warna bunga dan warna pernik-pernik kamar juga berpengaruh terhadap keindahan kamar. Berbagai warna pilihan bisa kamu dapatkan di berbagai tempat yang menjual bunga seperti tempat beli karangan bunga Surabaya.

Beberapa dekorasi kamar pengantin dengan taburan bunga

1.      Kamar dengan gerai-gerai bunga melati yang indah

Ini biasa dilakukan di Jawa atau siapa pun yang menikah dengan memakai adat Jawa. Tidak hanya di kamar saja, bunga melati juga digunakan untuk menghias penampilan pengantin seperti ronce melati pada pengantin wanita. Sangat penting bagi mereka untuk menghias pengantin wanita dengan rangkaian bunga melati.

2.      Dekorasi bunga merah putih

Tempat jual bunga Surabaya mudah kamu dapatkan jika kamu berkunjung ke Surabaya. Selain bunga pengantin juga tersedia karangan bunga untuk acara lainnya. 
Bunga merah putih ini tersedia di tempat jual bunga Surabaya timur. Mawar merah melambangkan cinta dan mawar putih merupakan simbol kesucian. 
Saat digunakan mawar merah dalam acara pernikahan akan terkesan bahwa pernikahan tersebut didasarkan atas cinta dan gairah dari kedua mempelai pengantin. Dan mawar putih sangat cocok untuk pasangan muda yang menikah untuk pertama kali.

3.      Dekorasi hamparan kelopak mawar dan beberapa buket bunga

Dekorasi seperti ini akan menjadi malam pertama yang menggairahkan yang ditimbulkan dari aura bunga mawar tersebut. Kelopak bunga mawar merah akan lebih manis jika ditambahkan dengan warna putih yang menghiasi lantai mulai dari pintu masuk hingga ranjang.

4.      Warna ungu yang terkesan elegan dan romantis

Warna ungu bisa kamu dapatkan dengan membeli karangan bunga Surabaya. Bahkan kamu bisa memilih warna lain lagi sesuai keinginanmu. 
Sebagian orang menganggap warna ungu adalah warna janda. Sebenarnya ungu adalah warna yang melambangkan cinta, elegan dan keromantisan sehingga sangat bagus digunakan untuk dekorasi kamar pengantin. 
Jika kamu tidak sempat pergi untuk membeli langsung karena sibuk dengan persiapan lain kamu bisa memilih alternatif lain yaitu pesan bunga Surabaya yang bisa dilakukan secara online.

5.      Dekorasi bunga lily

Tempat beli karangan bunga Surabaya menyediakan bunga lili untuk segala acara termasuk acara pernikahan. 
Dekorasi kamar pengantin menggunakan kembang lily dan gerai shifon terkesan lembut saat dipandang. Apalagi perpaduan warna pink dengan warna putih menambah kesan ceria sekaligus lembut dan nyaman.

6.      Dekorasi serba warna kuning dan paduan lily putih

Warna kuning adalah warna yang cerah sehingga kegembiraan saat melihat kamar pengantin yang dihias serba kuning adalah ide yang bagus. Apalagi jika ditambah dua karangan bunga lili putih di bagian kanan dan kiri ranjang sehingga malam pertama akan lebih romantis.

7.      Dekorasi warna hijau yang adem

Hijau muda menjadi salah satu pilihan dekorasi kamar pengantin. Warna hijau terkesan adem dan enak dilihat sehingga tidak salah jika kamar pengantin didekorasi dengan warna ini. 

Penambahan bunga-bunga kecil kuning, oranye dan putih akan memberikan aspek keharmonisan tersendiri bagi yang melihatnya. 
Tempat jual bunga Surabaya barat menyediakan berbagai macam warna bunga untuk dekorasi pengantin.

8.      Dekorasi perpaduan mawar merah dengan biru cerah

Kamar pengantin akan terlihat lucu dan unik jika didekorasi dengan menggunakan warna yang bertabrakan seperti beberapa buket bunga mawar merah, gorden warna biru cerah/ biru langit dengan warna putih di tengahnya. Dekorasi kamar seperti ini akan berbeda dengan kamar-kamar pengantin pada umumnya.

9.      Dekorasi taburan kelopak bunga mawar yang minimalis

Ini adalah dekorasi kamar pengantin yang tidak mau terlihat berlebihan. Ternyata tidak semua kamar pengantin itu harus dihias berlebihan. 
Ada juga yang di hias sederhana tapi tetap sejuk dipandang mata seperti taburan kelopak mawar merah di atas ranjang putih tanpa buket bunga yang lain. 
Kelopak mawar merah ini bisa didapatkan di tempat jual bunga Surabaya terdekat.

10.  Taburan kelopak bunga warna kuning.

Kamar pengantin akan terkesan ceria jika di hias dengan taburan kelopak bunga yang berwarna kuning atau dibentuk Love dengan pinggiran kelopak mawar merah. Dan di atas lambang hati tersebut, kelopak bunga dibentuk angsa sehingga terkesan unik.

11.  Paduan kelopak mawar merah dengan lilin kecil
Kamar pengantin yang dihias dengan lampu temaram atau remang-remang akan menambah kesan tersendiri di malam pertama. Untuk ranjangnya digunakan kain shifon warna putih. Kelopak mawar merah di tata rapi dengan lilin-lilin kecil yang mengelilinginya akan terkesan lebih romantis dan seksi.

12.  Dekorasi bunga-bunga yang ditaruh di sandaran kasur
Sebagian pengantin ada yang tidak suka dengan taburan bunga di atas kasur, sehingga alternatif yang bisa dipilih adalah dengan meletakkan atau menggantungkan bunga-bunga tersebut di samping kasur sehingga kamar pengantin tetap berwarna dan wangi. Bunga-bunga ini bisa di pesan di tempat pesan bunga Surabaya.

13.  Taburan bunga dengan kamar minimalis
Kamar pengantin model ini didesain dengan warna lampu redup. Hanya lampu tidur saja yang dihidupkan. 
Tidak banyak karangan bunga, hanya tebaran kelopak bunga yang berjejeran dari pintu masuk hingga ke atas ranjang. Warna kamar yang dihias dengan warna cokelat kayu dan kasur warna putih akan terlihat minimalis namun tetap menggairahkan.

Itulah beberapa penjelasan mengenai trik memilih bunga dalam mendekorasi kamar pengantin. Kamu juga bisa meminta bantuan  toko bunga Surabaya untuk memilih bunga terbaik!



Agustina Florist 
Pasar Bunga Kayoon Stan.B - 26A
Jl.Kayon , Surabaya
HP : 081233437027
WA : 081803291424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Website : clianthabunga.com