Macam-Macam Bunga untuk Pernikahan dan Tren 2018


bunga surabaya22

Jual Bunga Surabaya – Bunga adalah bagian yang tidak lepas dari dekorasi pernikahan, baik di Indonesia maupun di luar negeri. 

Di Indonesia secara tradisional kebanyakan bunga yang digunakan sebagai dekorasi atau hiasan dalam pernikahan. 

Sedangkan pada masyarakat modern bunga yang sering digunakan pada pesta pernikahan adalah bunga mawar sebagai hiasan bagi pengantin pria dan wanita. 

Namun sekarang sudah cukup banyak jenis bunga yang lain digunakan untuk upacara pernikahan. Dan dapat digunakan sebagai hiasan busana pengantin, hiasan pelaminan, buket bunga dan pada dekorasi agar terlihat lebih meriah. Berikut ini adalah contoh bunga yang sering digunakan di pesta pernikahan

Jenis Bunga yang Bisa Dibeli di Toko Bunga Surabaya

1.      Bunga Melati

bunga melati surabaya22

Bunga ini memiliki wangi yang cukup khas dan sudah banyak digunakan sebagai tradisi dalam pernikahan di negeri ini. 

Oleh sebab itu bunga ini dijadikan bunga nasional. Selain itu bunga ini menjadi tanda kesucian dan kemurnian baik bagi mempelai perempuan dan laki-laki. 
Bunga yang dijual di toko bunga Surabaya ini sudah wangi dan tidak memerlukan parfum lagi.

2.      Bunga Mawar

bunga mawar surabaya

Bunga ini dilambangkan sebagai cinta yang membara bagi pasangan yang sedang dimabuk asmara. Selain itu bunga mawar memang sudah secara umum diketahui sebagai bunga cinta dan keberanian. 

Ketika kita menggunakan bunga mawar dalam pesta pernikahan maka akan membuat kedua mempelai terlihat special dan mewah, tetapi juga melambangkan cinta dan gairah kedua mempelai.

3.      Bunga Mawar Putih

bunga mawar putih

Mawar putih dilambangkan sebagai kesucian dan ketulusan. Bunga ini pun masih lebih sering digunakan sebagai hiasan pada pesta pernikahan dibandingkan dengan bunga mawar merah. Oleh karena itu mawar ini sering digunakan sebagai hiasan pada pesta pernikahan.

4.      Bunga Krisan atau Seruni

bunga krisan surabaya

Bunga ini beraroma kuat dan cantik dengan berbagai macam warna. Karena itulah mereka yang jual bunga Surabaya sering sekali menggunakannya untuk pesta pernikahan di negeri ini. 

Hal ini karena harga dari bunga ini murah dan mendapatkannya pun mudah. Bunga ini dipakai sebagai simbol pemersatu dan sering digunakan oleh masyarakat tionghoa.

5.      Bunga Anggrek

bunga anggrek surabaya

Bunga ini kasih Indonesia yang melambangkan keistimewaan bagi kedua pasangan. Bunga ini harganya cukup mahal ketika digunakan dalam pernikahan, namun tentu saja jika kita menggunakan bunga anggrek dekorasi dan hiasan pernikahan kita akan terlihat lebih mewah dan berkelas.

6.      Bunga Lily

bunga lily surabaya

Bunga ini harganya memang cukup mahal namun bisa membuat hiasan dan dekorasi pernikahan kita lebih mewah. Bunga ini adalah bunga yang paling cantik dan elegan ketika digunakan dalam pernikahan.

7.      Bunga Daisy atau Gerbera

bunga-gerbera-surabaya32

Bunga daisy atau gerbera harganya cukup ekonomis namun memiliki aura dan nuansa ceria bagi kedua pasangan mempelai. Selain itu bunga ini bermakna saling berbagi rasa yang cocok bagi kedua pasangan.

8.      Anyelir atau Carnation

bunga-surabaya-anyelir54

Bunga yang ini dianggap sebagai penanda kasih sayang. Bunga ini cukup ekonomis dan sering juga digunakan dalam pesta pernikahan. 
Tidak hanya itu, bunga anyelir memiliki tekstur yang megar dan penuh sehingga akan terlihat cantik jika dibentuk dalam buket atau menjadi hiasan dekorasi pernikahan.

9.      Bunga Tulip

tulip-bunga-surabaya

Bunga ini merupakan bunga khas negeri Belanda dan menjadi lambang spesial dalam bentuk cinta kasih. 
Dekorasi dengan menggunakan bunga tulip akan membuat pernikahan terkesan lebih spesial dan memberi kesan mewah yang khas. 
Bunga yang dapat dibeli di toko bunga Surabaya dengan harga relatif lebih murah karena bisa ditanam oleh masyarakat lokal.

10.  Bunga Baby’s Breath

baby-breath-bunga-surabaya

Bunga ini berbentuk kecil dan menggemaskan, serta identik dengan pernikahan modern. 
Berbeda dengan bunga yang sebelumnya, bunga baby’s breath memang baru digemari oleh masyarakat. 
Bentuknya kecil dan menggumpal bisa menjadi hiasan yang cantik dan menggemaskan dan membuat pernikahan kita lebih elegan dan modern.

Tren Bunga Pernikahan 2018

Setiap tahun pernikahan menjadi acara yang ditunggu oleh banyak pasangan kekasih. Ada banyak tren yang biasa digunakan dalam pesta pernikahan, salah satunya adalah bunga. 
Karena bunga sering dibuat sebagai hiasan dekorasi dan gaun pernikahan. 

Berikut ini adalah ulasan mengenai tren bunga pernikahan yang sering digunakan pada tahun 2018:

·         Wild Bouquets

Tren bunga pernikahan yang sedang banyak digemari pada tahun 2018 adalah wild bouquets. 
Bunga ini merupakan campuran dari beberapa jenis bunga dan tumbuhan hijau. Selain terlihat indah, campuran bunga dan tumbuhan hijau akan memberi efek elegan dan mewah tetapi tetap memberi kesan alami. 

Mengkombinasikan beberapa jenis bunga dan tanaman hijau dan dibuat dengan model cascade. Akan terlihat lebih elegan jika mengkombinasikan 2 hingga 3 warna. Untuk kombinasinya kita bisa memberi tahu pihak toko bunga Surabaya.

·         Bunga yang ada pada musimnya

Tips yang penting dalam menentukan bunga untuk pernikahan adalah dengan menggunakan bunga yang sedang mekar pada musimnya dan mendekati pernikahan. 

Menggunakan bunga yang sesuai dengan musim ini akan mempermudah kita dalam menentukan dekorasi dan mudah mencari hiasannya karena mudah ditemukan. 

Tidak hanya itu menggunakan bunga lokal pada musim mekarnya akan membuat bunga terlihat lebih segar dan tahan lama.

·         Bunga mewah

Agar menghadirkan kesan mewah dan elegan pada pesta pernikahan kita, bisa menggunakan bunga. Anda bisa memilih beberapa jenis bunga yang jarang dan mewah seperti bunga peony dan lily sebagai buket untuk pernikahan. 

Kita juga bisa berkreasi dengan menambahkan ikatan beludru panjang dan pita sutera untuk memperindah buket bunga.

·         Purple is the new white

Jika kita bosan dengan warna putih, merah, merah muda, atau biru untuk pernikahan kita bisa menggunakan warna berani seperti ungu yang bisa kita pesan pada mereka yang jual bunga Surabaya. 

Belum banyak orang yang menggunakan bunga ini pada pesta pernikahannya sebagai warna utama, jadi kita bisa menampilkan pernikahan yang berbeda dari yang lainnya dengan bunga ini. 

Kita bisa menggunakan bunga ini pada dekorasi, baju bridesmaid, atau pada undangan pernikahan. Kita bisa memadukan warna bunga ungu ini dengan warna silver dan emas sehingga memberikan kesan mewah dan elegan.

·         Aksesoris bunga

Selain menggunakan bunga sebagai buket atau perhiasan, bunga juga bisa kita terapkan sebagai aksesoris bridal. 

Kita bisa menggunakan flower crown dengan rangkaian bunga dengan warna merah serta dikombinasikan dengan tanaman hijau yang membuat penampilan kita menjadi lebih berkelas.

·         Warna tumbuhan hijau

Jika kita akan melaksanakan pesta pernikahan di luar gedung, kita bisa melaksanakannya dengan garden party yang bisa kita laksanakan di taman maupun di pinggir pantai. Sebagai hiasan garden party tanaman hijau bisa kita gunakan sebagai dekorasi meja, pelaminan, dan meja tamu.

·         Backdrop bunga

Jual bunga Surabaya juga menyediakan jenis bunga yang bisa kita gunakan sebagai backdrop bunga. Hal ini digunakan untuk memperindah pesta pernikahan. 

Berbagai jenis bunga bisa kita pilih sebagai latar belakang atau backdrop pelaminan. Selain itu kita dapat mengkreasikan bunga di pesta pernikahan outdoor dengan menghiasi gerbang atau pintu masuk ke pesta pernikahan.

Agustina Florist
Psr.Bunga Kayoon Stan.B - 26A
Jl. Kayoon, Surabaya

HP : 0812 3343 7027
WA : 0818 0329 1424

Website Katalog : clianthabunga.com