Cara Menghidupkan Kembali Bunga yang Layu By Agustina Surabaya


buket mawar love surabaya

Bunga Surabaya – Bunga dengan keunikan dan keindahan tersendiri memang menjadi favorit utama bagi kebanyakan wanita. Bukan hanya sekedar sebagai kado istimewa, namun bunga juga dapat menjadi hiasan yang indah untuk rumah. Lalu, bagaimana jika bunga favorit kita cepat layu? Berikut tips yang bisa dilakukan.

Cara membuat bunga yang layu menjadi segar kembali

Ada beberapa hal yang perlu kita ketahui yang menjadi penyebab bunga mudah layu. Hal ini bisa terjadi karena cara memperlakukan bunga yang salah. Sebelum membeli bunga, penting bagi kita untuk mengetahui jenis-jenis bunga tersebut, termasuk cara memperlakukannya.
Bunga yang menjadi layu terjadi karena kurangnya penyerapan air atau kekurangan nutrisi. Inilah beberapa langkah yang bisa kita lakukan agar bunga yang Anda simpan di dalam vas lebih awet:
  1. Pastikan penyerapan airnya bagus
Saat membeli karangan bunga Surabaya, pastikan kita mengetahui perawatan pada bunga tersebut. Perawatan yang paling utama ialah pada penyerapan air yang bagus. Air sangat dibutuhkan tanaman sebagai penyubur.
Tanpa cukup air, tanaman akan mudah layu dan kering. Saat membeli bunga, pemilik toko pastilah sudah memotong tangkai bunga sedemikian rupa, namun terkadang beberapa tanaman memiliki kemampuan menyerap air yang berbeda. Sehingga ada tanaman yang lebih lambat dalam hal penyerapan air.
Memotong ulang bagian bawah tangkai bunga bisa menjadi cara yang tepat. Usai membeli bunga, potong bagian bawah tangkai bunga secara diagonal. Potongan seperti ini dapat membantu proses penyerapan air pada tanaman tersebut.
  1. Menggunakan air hangat
Segera memasukkan bunga yang kita beli ke dalam vas berisi air merupakan hal yang tepat dan wajar dilakukan. 
Selain melancarkan penyerapan air dengan memotong batang secara diagonal, merendam tanaman dengan menggunakan air hangat juga bisa dijadikan pilihan. 
Namun pastikan menggunakan air hangat-hangat kuku, karena jika air terlalu panas dapat merusak tanaman. Air hangat-hangat kuku dapat membantu proses penyerapan air lebih cepat. Air dapat bergerak lebih cepat sehingga pasokkan air pada tanaman bisa tercukupi.
  1. Simpan di tempat sejuk
Tips yang dapat dilakukan agar bunga lebih awet saat diletakkan di dalam ruangan adalah menempatkannya pada tempat yang sejuk. 
Bunga memang membutuhkan sinar matahari, namun terlalu banyak juga tidak bagus. Untuk itu, saat matahari sudah tinggi lebih baik kita menjauhkan bunga dari sinar matahari secara langsung. 
Jauhkan bunga dari meja yang dekat dengan jendela. Suhu ruangan juga harus diperhatikan. Jangan meletakkan bunga di ruangan dengan suhu yang terlalu panas.
  1. Menggunakan gula
Ini bisa menjadi cara yang paling sederhana untuk dicoba, yaitu menggunakan gula. Ya, gula sangat mudah kita temui. 
Caranya pun juga mudah, cukup dengan memasukkan bunga ke dalam vas bunga berisi air. Gula merupakan salah satu pengawet alami yang dapat memperlambat proses pembusukan. Pada bunga tertentu, seperti mawar, gula dapat membuat bunga lebih awet. Bunga mawar dapat bertahan kurang lebih selama 6 hari.
  1. Awetkan bunga dengan koin
Ada cara efisien lainnya yang bisa dicoba, yaitu dengan menggunakan koin. Masukkan beberapa koin ke dalam vas bunga berisi air, dan buktikan sendiri. Bunga akan tumbuh kebih awet, indah dan tahan lama.
  1. Menggunakan makanan bunga
Para penyedia jasa jual bunga surabaya, biasanya sudah menyertakan makanan bunga atau Life juice untuk mendukung kesegaran dan pertumbuhan tanaman. 
Makanan bunga ini dapat membuat bunga bertahan lebih lama. Bunga akan tetap segar dan indah. Makanan bunga yang biasanya dikemas dalam bentuk sachet ini berbentuk serbuk dan mudah diaplikasikan pada bunga.
Kabar baiknya, makanan bunga seperti ini bisa bisa dibuat sendiri dengan cara sederhana. Kita bisa menggunakan gula, perasan lemon, dan pemutih. 
Bahan-bahan tersebut sangat mudah didapatkan. Setiap bahan tersebut memberikan manfaat kepada bunga, seperti gula memberikan makanan bagi bunga, perasan lemon dapat menurunkan PH air sehingga batang menyerap air lebih cepat. 
Lemon yang bersifat asam juga dapat memperlambat terbentuknya bakteri bahkan tidak memungkinkan bagi bakteri untuk hidup di dalamnya.
Kemudian sesendok teh pemutih juga dapat mencegah bakteri berkembang dengan cepat. Anda tidak perlu khawatir katena setets sendok teh pemutih ini tidak akan merusak tanaman anda. Cukup mudah bukan membuat makanan bunga sendiri? Dengan ramuan ini, karangan bunga Surabaya milikmu akan lebih awet keindahannya.

Tips menyegarkan bunga yang telah layu

Selain bunga yang disimpan di dalam vas berisi air, bunga yang disimpan di dalam pot tanah juga sangat indah sebagai pelengkap dekorasi outdoor rumah. 
Saat baru membeli bunga, kita akan sering merawatnya karena masih semangat. Namun, tidak bisa dipungkiri terkadang padatnya jadwal membuat kita lupa merawat bunga tersebut. 
Alhasil, saat kita ketahui, bunga tersebut telah layu dan kering. Dalam kondisi seperti ini, jangan terburu-buru membuang bunga yang layu itu. Ada cara sederhana yang bisa dilakukan untuk menyelamatkan bunga-bunga tersebut.

Untuk melakukan tindakan penyelamatan bunga layu ini, dibutuhkan beberapa bahan yang sangat mudah didapat, seperti:
·         Blender
·         Kulit pisang
·         Kulit telur
·         Kopi bubuk.

Cara menyegarkan bunga:
1.      Pertama-tama masukkan kulit telur, kulit pisang, dan juga satu sendok kopi bubuk ke dalam blender. Kemudian blender dengan halus dan pastikan semua bahan tercampur dan menjadi lembut.
2.      Kemudian, masukkan sedikit demi sedikit campuran tersebut ke dalam pot bunga. Jangan terburu-buru dan tunggu saja dalam waktu beberapa hari, untuk melihat perkembangan bunga tersebut.

Jika Anda termasuk orang yang sibuk, tanyakan pada penjual bunga untuk pesan bunga Surabaya yang lebih awet atau yang tahan dengan berbagai macam kondisi dan cuaca.  
Bunga dapat menjadi hiasan yang indah dan alami untuk rumah. Bunga bisa diletakkan di dalam ruangan dengan media vas dan air, dan bisa juga diletakkan di luar ruangan dengan menggunakan media tanah.

Perawatan yang baik, akan membuat bunga tetap indah. Jika Anda masih baru dalam hal merawat tanaman, maka lebih baik bisa bertanya pada jasa jual bunga Surabaya tentang perawatan bunga tersebut. 
Semakin Anda telaten, maka bunga akan semakin awet. Dengan menggunakan tips-tips sederhana tersebut diatas, pengeluaran akan lebih hemat.

Berbagai macam bunga bisa dipilih dan diletakkan di beberapa sudut rumah. Keindahan akan tetap terjaga dengan kondisi bunga yang lebih awet. 
Membeli bunga itu tidak sulit, namun merawatnya yang butuh ketelatenan. Merawat bunga bisa menjadi menyenangkan dengan menerapkan beberapa tips yang dengan mudah bisa didapatkan di internet. 
Bahkan, merawat bunga bisa dijadikan hobi yang dapat meredakan stress dan merelaksasi pikiran.
Merawat bunga Jangan tunggu sampai layu untuk merawat bunga ya! Karena mencegah dan mengantisipasi tentu lebih baik daripada mengobati. Tunggu apalagi! Setelah tahu tips cara merawat bunga agar tidak mudah layu, segera pesan bunga Surabaya untuk menghias sudut rumahmu.

Toko bunga Agustina Florist siap menerima pemesanan dan pengiriman rangkaian bunga segar.
Apabila anda ingin memesan karangan/rangkaian bunga segar,anda dapat langsung menghubungi kontak dibawah ini :

Agustina Florist
Pasar bunga kayoon Stan.B - 26A
Jl.Kayon,Surabaya

Telp  :  0812.3343.7027
WA    : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Web katalog : clianthabunga.com