15 Fakta Bunga Mawar yang Pasti Belum Anda Tahu

toko-bunga-jual-mawar-surabaya

Jual bunga murah di kota Surabaya mungkin yang paling laris adalah bunga mawar. Bunga ini memang sangat populer untuk berbagai kalangan dan merupakan jenis bunga yang paling laris dibeli. Hal ini dikarenakan bunga mawar sering dijadikan hadiah dan juga lambang ungkapan cinta.
Fakta mengenai bunga Mawar
Jual bunga di Surabaya tidak lengkap rasanya sebelum mengetahui beberapa fakta mengenai bunga mawar berikut ini:
1.     Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan pada tahun 1986 telah mencanangkan bunga mawar menjadi bunga nasional Amerika Serikat. Hal ini menjadikan Amerika Serikat memiliki 400 hektar lahan mawar yang siap dipanen per tahun.
2.     Mawar terdiri dari lebih 100 spesies dan tersebar di seluruh dunia dan dibudidayakan secara terpisah. Ada sebuah fosil mawar tertua di Colorado. Usianya mencapai 35 juta tahun. Bukti bahwa mawar sudah lama dikenal oleh manusia.
3.     Bunga mawar awet dan bisa bertahan lama. Contohnya pada Katedral Hildesheim di Jerman. Mawar di sana bahkan bisa hidup 1000 tahun. Oleh karena itu bunga ini cukup aman jika pesan bunga online murah.
4.     Bunga mawar pernah dijadikan simbol Yorkshire dan Lancarster pada abad ke-15. Peristiwa ini dikenal juga dengan istilah War of the Roses.Dua mawar yang digunakan adalah mawar merah dan putih.
5.     Kelopak bunga mawar juga biasa digunakan untuk mandi orang-orang berpengaruh di dunia sejak abad pertengahan. Wajar jika saat ini toko bunga di Surabaya memang banyak yang menjual mawar atau bibit mawar.
6.     Mawar sering dijadikan bunga dekorasi zaman Romawi.Banyak perhiasan seperti kalung yang dibuat dari mawar.
7.    Mitologi Yunani percaya bahwa duri pada batang bunga mawar adalah disebabkan oleh anak panah Cupid yang meleset dari sasaran utamanya (bunga mawar).Bukti jika sejak dulu mawar dianggap lambang cinta.Tidak heran jika banyak orang yang jual bunga murah di Surabaya menawarkan mawar sebagai bunga untuk mengungkapkan perasaan.
8.     Mawar adalah tanaman yang dekat dengan family buah.Hal ini yang menyebabkan mawar memiliki kandungan vitamin C alami yang bahkan jumlahnya lebih banyak daripada buah-buahan.
9.     Mawar sering dijadikan obat tradisional untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit. Mawar juga sering dijadikan bahan alami untuk menciptakan perawatan kecantikan kulit dan kesehatan kulit.
10. Bunga mawar dalam jumlah besar juga sering dijadikan bahan utama pembuatan parfum atau pewangi. Yang digunakan adalah kelopaknya. Kelopak mawar juga bisa dikeringkan dan dikemas. Kelopak kering ini sering juga dijual untuk pengharum dan hiasan ruangan secara alami.
11. Ada salah satu jenis warna mawar yang cukup terkenal, yaitu mawar hitam. Pada dasarnya, mawar hitam adalah mawar merah namun warnanya sangat tua hingga terlihat seperti hitam.
12. Kuncup bunga mawar memiliki ukuran yang paling kecil, yaitu sebesar butiran beras atau biji padi.
13. Bunga mawar yang berwarna merah dan putih identik dengan hari kasih sayang atau lambang kasih sayang. Bunga mawar yang dijual saat momen tertentu akan meningkat 50% dibanding hari biasanya.
14. Mawar termahal di dunia adalah jenis happy roses, yang mencapai Rp 416.000 per tangkainya.
15.  Duri dari mawar melambangkan kegagahan dan keanggunan yang menyatu.
Itulah jual bunga murah di kota Surabaya dan fakta menarik tentang mawar.



Toko bunga Agustina Florist siap menerima pemesanan dan pengiriman rangkaian bunga segar.
Apabila anda ingin memesan karangan/rangkaian bunga segar,anda dapat langsung menghubungi kontak dibawah ini :

Agustina Florist
Pasar bunga kayoon Stan.B - 26A
Jl.Kayon,Surabaya

Telp  :  0812.3343.7027
WA    : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Web katalog : clianthabunga.com