Trik Agar Bunga Mawar Segar Lebih Lama


bunga-buket-mawar-surabaya

Toko Bunga Surabaya menjual berbagai jenis bunga termasuk di dalamnya bunga mawar. Bunga mawar yang sudah menjadi bunga favorit ini bisa dibilang sudah dikenal oleh semua kalangan. Bunga mawar bisa
tumbuh dengan baik di Indonesia yang beriklim tropis, baik di musim panas ataupun musim dingin.

Trik Toko Bunga Surabaya Agar Bunga Mawarmu Segar Lebih Lama

Bunga mawar adalah bunga yang paling banyak diminati karena keindahan dan keharumannya. Sehingga di acara-acara tertentu bunga mawar ini banyak digunakan. 

Bunga mawar bisa dibilang bunga yang tidak terlalu layu dengan cepat. Namun, bunga mawar potong lebih baik menyimpan dalam air seperti dalam vas bunga yang berisi air. 

Untuk lebih jelasnya berikut langkah-langkah yang bsia dilakukan untuk menjaga kesegaran bunga mawar.

1.      Petik di pagi hari

Jika diambil dari pekarangan sendiri, bunga mawar sebaiknya dipetik ketika hari masih pagi. Bahkan akan lebih baik jika dipotong ketika masih sangat pagi saat belum muncul sinar mentari dan membuat udara menjadi panas. 

Saat hari sudah menjelang siang, bunga sudah mulai melakukan fotosintesis sehingga hindari memetik bunga dalam keadaan ini. Selain pagi hari, bunga mawar juga bisa dipetik ketika malam hari. 

Namun untuk mudahnya langsung saja beli karangan bunga Surabaya bunga mawar yang sudah dipetik sehingga tidak perlu repot.

Perlu diketahui bahwa bunga dipetik ketika hari masih pagi bisa tahan dengan baik dari pada bunga yang dipetik ketika siang hari, apalagi ketika suhu sedang panas-panasnya. 

Selain itu, untuk stek tanaman juga sebaiknya jangan dilakukan ketika siang hari atau ketika tanaman hias bunga sedang melakuan fotosintesis, karena nanti bisa berpengaruh pada proses berkembangnya bunga. 

Namun, jika membeli di toko bunga, maka pilihlah toko bunga yang terkenal memiliki citra yang bagus. Bahkan sangat baik jika membeli di tempat orang sudah dikenal baik, sehingga bisa mendapatkan bunga yang baru dipotong. 

Untuk mendapatkan bunga mawar dengan harga terjangkau kunjungi saja toko bunga Surabaya murah. Maka datangi toko bunga ketika masih pagi, lalu tanyakan kepada penjual bunga apakah bunga tersebut dikirim pagi tadi. 

Kemudian pilihlah bunga yang masih segar. Sebaiknya hindari mengambil bunga yang sudah beberapa hari disimpan di toko bunga.

2.      Gunakan vas yang bersih

Bunga mawar yang telah dipotong untuk hiasan indoor, bisa menyimpannya di dalam vas bunga berisi air. Vas yang digunakan haruslah vas yang bersih. 

Bunga mawar dibersihkan dari kotoran-kotoran yang menempel pada organ tanaman tersebut. Daun yang kira-kira menyentuh air saat dimasukkan ke dalam vas bunga sebaiknya dipotong. 

Bunga mawar dengan berbagai macam warna juga bisa didapatkan di tempat jual bunga Surabaya. Batangnya dipotong dengan kemiringan 45 derajat. 

Air untuk vas bunga harus air yang bersih, jangan menggunakan air bekas bunga beberapa hari yang lalu. Ini tidak bagus untuk perkembangan bunga arena bisa saja air tersebut sudah mengandung bakteri yang nantinya mencemari batang bunga mawar sehingga bunga mawar tidak bisa bertahan lama.

  1. Potong batang bunga dengan bagus
Waktu yang tepat untuk memetik dan cara memotong batang bunga dengan cara yang tepat perlu diketahui agar bunga tidak mudah layu nantinya. 

Seperti yang telah disebutkan di atas, batang bunga mawar dipotong dengan kemiringan 45 derajat. 

Dipotong dari samping atau menyamping dan ujungnya meruncing. Bunga mawar dalam bentuk rangkaian yang sudah dipotong dengan baik bisa Anda beli dengan mudah di toko bunga Surabaya.

  1. Masukkan air hangat ke dalam vas bunga
Air adalah komponen yang sangat dibutuhkan oleh semua tumbuhan. Untuk bunga mawar lebih baik menggunakan air hangat  sebagai isian vas bunga daripada air dingin. 

Mengapa menggunakan air hangat? Karena air hangat ternyata bisa membuat bunga mawar menyerap nutrisi dalam air secara maksimal. Air hangat juga digunakan ketika pemilihan biji jika ingin menanam bunga mawar menggunakan biji. 

Dengan air hangat ini, biji bunga yang baik atau tidak bisa diketahui. Tempat jual bunga Surabaya timur juga menyediakan biji bunga mawar jika Anda ingin mencobanya.

  1. Hilangkan kelopak yang mulai layu
Bunga mawar memiliki kelopak bunga yang indah. Jika ingin bunga mawar segar tidak terlalu cepat layu, maka hal yang perlu dilakukan ialah membuang kelopak bunga mawar yang terlihat sudah mulai layu. 

Kelopak bunga mawar yang layu akan berpengaruh pada pesona bunga dan bisa membuat kelopak di dekatnya ikut layu juga.

  1. Lindungi dari pancaran matahari langsung
Bunga agar tetap segar dan bertahan lama sebaiknya dihindari diletakkan di tempat yang terkena panas matahari langsung. Bunga yang terkena suhu panas akan cepat layu meskipun jika diletakkan dalam vas bunga berisi air. Pemesanan bunga mawar juga bisa melalui pesan bunga Surabaya online.

  1. Bunga direndam dalam air
Ketika bunga dipetik kemudian segera masukkan bunga tersebut ke dalam air yang berguna supaya bunga tersebut terjaga kesegarannya. Jika ingin memotong batangnya agar lebih pendek, maka langkah ini dilakukan di dalam air juga, jangan dibawa keluar dari air. 

Air yang cukup membuat bunga bisa segar dan tahan lama. Jika setelah potong bunga tersebut tidak langsung dimasukkan ke dalam air maka bisa membuat tersebut cepat layu. Jika ingin membeli bunga mawar dalam bentuk karangan bisa mengunjungi tempat beli karangan bunga Surabaya.

  1. Potong tangkai tiap hari
Langkah selanjutnya adalah memotong tangkai bunga yang boleh dilakukan setiap hari. Semua orang tahu bahwa membiarkan batang dalam air dengan jangka waktu yang lama bisa membuat batang tersebut, sehingga perlu dipotong untuk membuang bagian yang sudah membusuk tersebut. 

Perlu diketahui bahwa bagian batang yang sudah membusuk membuat penyarapan nutrisi dalam air dan jika tidak segera dipotong, maka pembusukan bisa menjalar terus hingga ke bagian yang masih segar.

  1. Air diganti minimal 2 hari sekali
Air dalam vas bunga ketika dilihat sudah tidak bagus lagi, maka perlu diganti agar bunga bisa tetap segar dan tahan lama. Air yang bersih dan segar sangat penting untuk bunga. 

Air dalam vas bunga boleh diganti dua hari sekali atau kalau mau menggantinya setiap hari juga boleh. Yang penting diusahakan air dalam vas bunga tidak dibiarkan berlama-lama tanpa diganti, karena sebenarnya ini juga bisa mempercepat pembusukan batang bunga. 

Air yang kotor juga membuat bunga mawar menjadi cepat layu. Bunga mawar dengan berbagai warna juga bisa didapatkan dengan memesan melalui tempat pesan bunga Surabaya.

  1. Biarkan batang berduri
Bunga mawar memang memiliki duri yang menempel di batangnya. Jika memegang bunga mawar secara tidak hati-hati otomatis duri-duri tersebut bisa melukai tangan, sehingga diperlukan kehati-hatian ketika memotong batang atau membersihkan daun. 

Namun, karena dipikir sedikit berbahaya maka duri ini perlu dibuang? Tidak, biarkan duri yang menempel di permukaan batang bunga mawar, jangan dibuang. Duri tersebut sebenarnya berfungsi sebagai bentuk pertahanan diri bunga mawar yang berarti sangat penting duri ini bagi kesegaran dan ketahanan bunga mawar. 

Beberapa spesies tumbuhan memang memiliki zat pertahanan diri tertentu, begitu pun dengan bunga mawar. Bunga mawar saat ini sangat banyak jenisnya apalagi sudah ada bunga mawar hasil persilangan.

Itulah beberapa 10 trik yang perlu diketahui bagi siapapun yang ingin bunga mawarnya tetap segar dalam waktu yang lama. Bunga mawar dengan beberapa macam warna tersebut bisa dibeli di toko bunga Surabaya.

Agustina Florist Surabaya siap melayani pemesanan dan pengiriman bunga untuk berbagai ucapan.Silahkan hubungi kami :

HP : 0812 3343 7027

WA : 0818 0329 1424

Email : agustinaflorist44@gmail.com

Website Katalog : clianthabunga.com