Belajar Membuat Rangkaian Bunga Tulip dengan Vas


buket-bunga-tulip-surabaya-02

Bunga tulip yang dijual di toko bunga Surabaya ada yang sudah mekar atau masih berbentuk kuncup. Bunga tulip yang mekar memang sangat menggoda, tetapi jika ingin bunga dalam vas bertahan lebih lama maka dipilih bunga tulip yang masih berbentuk kuncup. 

Ketika bunga tulip dibawa pulang dari toko bunga maka sebaiknya dibungkus terlebih dahulu dan dibuka ketika sudah tiba di rumah. Bunga tulip dari tempat jual bunga Surabaya memiliki banyak warna, ada warna merah, putih, biru, kuning dan pink. 

Saat ini bunga tulip dimanfaatkan ketika ada acara seperti acara pernikahan, sebagai hadiah, buket bunga pengantin dan juga digunakan sebagai tanaman hias ruangan yang disimpan dalam vas bunga.

Nama bunga tulip sebenarnya berasal dari bahasa Turki karena bentuknya yang seperti penutup kepala. Tidak hanya bunganya yang indah, tetapi buah bunga tulip bahkan sangat indah. 

Bunga tulip menghindari tanah asam untuk media tumbuhnya. Cahaya matahari langsung sangat berpengaruh terhadap tumbuh kembangnya bunga tulip. Bunga tulip selain memiliki kecantikan yang mempesona juga ada manfaat untuk kesehatan. Bunga tulip ada yang berukuran kecil dan ada yang berukuran besar.

Trik Toko Bunga Surabaya Saat Membuat Rangkaian Bunga Tulip

Bunga musim semi dari toko bunga Surabaya murah ini bisa bertahan kurang lebih 7 hari jika disimpan dalam vas dengan perawatan yang baik tentunya. 

Jika bingung bagaimana cara merangkai bunga impor ini, maka berikut ada trik-trik merangkai bunga tulip untuk disimpan dalam vas yang bisa diikuti:

1.      Pilih Bunga Tulip Yang Berbatang Tebal

Dipilih bunga tulip yang miliki batang tebal dan belum terkelupas. Batangnya juga masih berwarna hijau serta warna bawaannya. Jika ingin bunga tulip yang diletakkan dalam vas bunga bisa bertahan dalam beberapa hari, maka ketika membeli bunga tulip di toko yang jual bunga Surabaya timur, pilih bunga yang masih berbentuk kuncup dan masih muda.

  1. Potong Serong Ujung Batang
Jika sudah sampai di rumah dan ingin meletakkan bunga dalam vas bunga, maka ujung batang bunga tulip tadi dipotong lagi seukuran setengah inci dengan pola yang digunakan pola diagonal atau secara serong sekitar 2 cm, boleh menggunakan pisau atau gunting yang tajam. 

Batang tersebut juga bisa dipotong dalam air atau dibawah aliran air. Ini bertujuan agar udara luar tidak masuk ke dalam batang dan jaringan air yang ada pada batang pun bisa terlindung.

  1. Vas Bunga Bersih dari Kotoran
Sebelum meletakkan bunga ke dalam vas bunga, maka siapkan vas bunga dalam keadaan bersih dari kotoran apapun.  Untuk pemesanan bunga dan vasnya bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat pesan bunga Surabaya.

  1. Gunakan Air Hangat
Air untuk isian vas bunga ialah air hangat. Sebaiknya hindari menggunakan air dingin guna menjaga batang bunga tulip dalam keadaan baik.

  1. Tambahkan bahan pengawet
Untuk mencegah penyakit hadir, maka boleh menggunakan bahan pengawet berupa pupuk serbuk yang di dalamnya yang mengandung nutrisi untuk tanaman serta bisa mencegah timbulnya bakteri. 

Jika ingin membelinya bisa menanyakan ke tempat yang menjual bunga-bunga atau tanaman hias, kadang-kadang toko bunga tertentu juga memberikan bahan pengawet ketika konsumen membeli bunga. Pupuk bunga tersebut juga bisa dipesan saat pesan bunga Surabaya online.

  1. Jangan Menggunakan Campuran Pemutih
Mungkin untuk bunga hias lain banyak yang menggunakan cara memasukkan air soda yang berasa lemon, gula dan koin serta campuran pemutih ke dalam vas bunga yang digunakan untuk membuat bunga tahan lebih lama. 
Tapi dalam perawatan bunga tulip berbeda dengan bunga biasa sehingga tidak dianjurkan melakukan hal ini karena justru akan merusak bunganya.

  1. Gunakan Pengawet
Banyak orang yang mempercayai bahwa  bahan pengawet tidak dibutuhkan oleh bunga tulip potong, tetapi sebuah studi  tahun 2012 menunjukkan bahwa adanya 10 perbedaan bahan pengawet yang bisa menjaga bunga tahan lebih jika dirawat dalam air.

  1. Hindari Vas Yang Lebih Tinggi dari Ukuran Bunga
Saat ini vas bunga ada model yang berbeda dan tingginya juga berbeda. Untuk bunga tulip, vas yang digunakan adalah vas yang tingginya tidak lebih tinggi dari bunga tulip. 

Tulip bisa tumbuh di dalam vas yang kecil atau pendek tetapi juga bisa tumbuh di vas yang panjang. Dengan demikian batang tulip yang indah dengan daunnya akan menambah kecantikan rangkaian tersebut.

9.      Jangan Campurkan dengan Jenis Bunga Lain

Bunga tulip yang diletakkan sebagai bunga hias dalam vas karangan bunga Surabaya, maka jangan mencampurkan bunga tersebut dengan bunga hias lain dalam satu vas bunga. Beberapa bunga jenis tertentu ada yang mampu mengeluarkan getah. Jika disatukan dengan bunga tulip, hal tentu akan mencemari bunga tulip.

  1. Perhatikan Kecukupan Air
Tulip adalah tumbuhan yang membutuhkan asupan air yang banyak jika diletakkan di dalam vas bunga. Sehingga memperhatikan kadar air dalam vas bunga perlu dilakukan. Jangan dibiarkan bunga tulip berlama-lama dalam vas bunga tanpa melihat kadar airnya.

  1. Ganti Air Setiap Hari
Air dalam vas bunga perlu diganti agar bunga tidak layu. Air yang bersih sangat penting bagi tanaman hias potongan. Bunga tulip juga begitu, air dalam vas diganti secara rutin boleh sekitar 3 hingga 4 hari sekali. 

Vas bunga ini juga jangan diletakkan di tempat yang terkena pancaran sinar mentari langsung. Terlebih karena bunga tulip ini tidak begitu tanah terhadap suhu yang panas. Sehingga lebih baik ditaruh di suhu ruang yang terlindungi dari matahari.

Kelebihan Rangkaian Bunga Tulip Dibandingkan Bunga Lainnya

Bunga tulip juga dipilih oleh seorang pria untuk mengungkapkan perasaanya kepada wanita. Bunga tulip yang dipilih boleh biasanya yang memiliki warna merah atau merah tua dan warna pink. Tentu saja berbagai warna bunga tulip tersebut juga bisa didapatkan di tempat beli karangan bunga Surabaya.

Dari sebuah hasil penelitian, diketahui bahwa para pria yang berminat pada bunga tulip lebih kecil dibandingkan wanita yang menyukai bunga tulip. 

Untuk para pria yang berminat pada bunga tulip sekitar 30% sedangkan wanitanya sekitar 70%.bagi wanita. Bunga yang dibeli untuk diri sendiri sekitar 44%, untuk hadiah sebanyak 56% dan 6% lainnya digunakan ketika merayakan hari valentine. 

Sedangkan untuk para pria, yang membeli bunga untuk dirinya sendiri sekitar 6%, sebanyak 96% untuk hadiah dan 23% selanjutnya untuk perayaan hari valentine. Dari data tersebut telrihat perbedaan yang signifikan antara seorang pria dan wanita dalam memanfaatkan bunga.

Itulah beberapa trik yang bsia dicoba bagi siapa saja yang memanfaatkan bunga tulip sebagai bunga hias dalam vas bunga. 

Rangkaian bunga tulip yang diletakkan di dalams ebuah ruangan tentu membuat suasana ruangan menjadi ceria dan nyaman. Untuk referensi tempat jual bunga, salah satunya bisa mengunjugi toko bunga Surabaya.

Toko Bunga Agustina Florist Surabaya siap melayani berbagai bentuk karangan bunga segar untuk segala ucapan,Pengiriman bunga kami ke seluruh area kota Surabaya(Free Ongkir), Madura, Sidoarjo,Gresik, Lamongan, Mojokerto, Bojonegoro, Tuban.

Hubungi Kami :

HP : 0812 3343 7027

WA : 0818 0329 1424

Email : agustinaflorist44@gmail.com

Website Katalog : clianthabunga.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel