Jenis Bunga Berdasarkan Bulan Lahir dan Maknanya


bunga-meja-tiger-lily-surabaya23

Toko bunga Surabaya – Ada banyak sekali orang-orang yang percaya dengan zodiak karena dinilai sesuai dengan dirinya. 

Hal ini tentu saja sangat disukai banyak orang karena kita bisa mengetahui kepribadian kita berdasarkan kelahiran. 

Namun membaca kepribadian bisa dilakukan juga dengan berpatokan pada jenis bunga berdasarkan bulan kelahiran kita sendiri. 

Banyak orang menilai bunga mampu memprediksi kepribadian Anda layaknya ilmu astrologi, sehingga banyak orang menjadikan bunga sebagai hadiah kepada seseorang yang spesial.

Jenis dan makna bunga berdasarkan bulan lahir

1.      Januari: Anyelir

anyelir23

Orang yang lahir pada bulan Januari masuk ke dalam golongan bunga anyelir. Simbol dari bunga ini adalah cinta, perbedaan, dan pancaran pesona. 

Ada banyak sekali macam dari bunga anyelir yang memiliki masing-masing makna berbeda. Contoh warna dari bunga anyelir yang memiliki makna kuat adalah warna merah muda yang menjadi simbol dari kasih sayang ibu yang tak pernah padam.

2.      Februari: Iris dan Violet

iris-violet23

Simbol dari bunga iris adalah rasa setia, kebijaksanaan, serta arti hidup. Kelopak bunga iris yang berjumlah 3 buah mewakili tiga nilai tadi. 

Prancis menjadikan bunga iris sebagai simbol nasional mereka. Orang yang lahir bulan Februari masuk ke dalam golongan bunga iris dan bisa dilambangkan juga dengan bunga violet. 

Simbol dari bunga violet sendiri adalah teliti, setia, dan loyalitas tinggi. Bunga ini bisa dianggap sebagai simbol yang positif bagi perjalanan hidup Anda.

3.      Maret: Bakung

bunga-bakung23

Bunga bakung merupakan bunga yang di jual bunga di Surabaya. Jika Anda lahir pada bulan Maret maka termasuk ke dalam golongan bunga bakung. 

Makna dari bunga bakung sendiri adalah simbol hidup baru atau awal kebangkitan yang baru. Memberikan bunga bakung sebagai hadiah kepada seseorang, ini artinya Anda berusaha untuk menyemangati orang tersebut. 

Oleh sebab itu bunga bakung cocok diberikan kepada seseorang yang sedang memulai usaha, mencari pekerjaan, kuliah, sekolah, atau hal lain yang terkait dengan usaha. 

Sebaiknya jika memberikan bunga bakung dalam bentuk rangkaian atau buket karena akan terlihat lebih indah.

4.      April: Kacang Manis dan Daisy

bunga-daisy23

Simbol dari bulan April adalah bunga kacang manis dan daisy. Untuk bunga kacang manis sendiri berarti kesenangan serta kebahagiaan. 

Disisi lain bunga ini juga menjadi simbol dari pencapaian seseorang akan hal tertentu. Simbol lain dari bulan April adalah bunga daisy yang bermakna kepercayaan. 

Orang yang memberikan bunga daisy ke orang lain itu berarti ada suatu rahasia yang ingin diberitahukan.

5.      Mei: Lily Sembah

bunga-lily23

Lily sembah dikenal sebagai bunga kemurnian, rendah hati, dan keindahan. Bentuk dari bunga ini unik dan cukup menggemaskan karena kelopaknya yang kecil. 

Dinamakan bunga lily sembah karena bunga ini merunduk layaknya padi. Kelopak bunga ini berwarna putih dengan tangkai warna hijau yang indah.

6.      Juni: Mawar Merah

bunga-mawar-merah23

Orang yang lahir pada bulan Juni disimbolkan dengan bunga mawar. Hampir mirip dengan bunga anyelir yang memiliki masing-masing makna pada warna bunganya, demikian juga dengan bunga mawar. 

Misalnya pada bunga mawar dengan warna kuning melambangkan ikatan persahabatan, mawar ungu berarti cinta saat pertama kali memandang. Jika mawar merah berarti ikatan cinta yang kuat dan emosional serta romantisme pasangan.

7.      Juli: Delphinium

bunga-delphinium23

Nama bunga delphinium berasal dari bahasa Yunani yang memiliki arti lumba-lumba. Dinamakan demikian karena warna biru pada bunga ini cukup mirip dengan warna kulit lumba-lumba. 

Makna dari bunga delphinium adalah perasaan menyenangkan, hati yang terbuka, serta gairah yang bersemangat. Kita bisa mendapatkan bunga ini di jual bunga di Surabaya.

8.      Agustus: Gladiol

bunga-gladiol23

Kekuatan hati, integritas moral, serta rasa tertarik adalah simbol dari bunga gladiol. Bentuk daunnya bisa menjadi gairah bagi penerima. 

Warna dari bunga gladiol juga ada berbagai macam dan bisa kita kombinasikan menjadi buket bunga yang menawan. 

Selain itu pada adat tradisional sebagai bagian dari upacara adat, keperluan upacara keagamaan, beberapa ritual tertentu, serta upacara nasional kenegaraan. 

Bunga ini juga sering dijadikan buket bunga untuk dijadikan hadiah bagi orang yang teristimewa.

9.      September: Aster

bunga-aster23

Pada jaman Yunani kuno aroma bunga aster sering kali digunakan untuk mengusir roh jahat. Tetapi saat ini bunga aster menjadi simbol dari cinta serta rasa sabar. 

Bunga aster sendiri memiliki kelopak bunga yang banya serta berwarna ungu, namun pada bagian tengah bunganya terdapat warna kuning yang membuatnya menjadi semakin cantik.

10.  Oktober: Calendula

bunga-calendula23

Bunga Calendula memiliki arti rasa cinta yang tidak pernah padam, rasa hangat dan nyaman, perasaan kehilangan, dan rasa sedih. 

Warna dari bunga ini cukup mirip dengan matahari yang berarti ada rasa hangat yang dipancarkan. 

Orang yang lahir bulan Oktober kemungkinan besar memiliki karakter yang hangat dan bisa memberikan rasa nyaman.

11.  November: Krisan

bunga-krisan23

Bunga krisan sangat banyak kita jumpai saat ini. Biasanya bunga ini digunakan ketika acara-acara tertentu seperti upacara pelantikan, perayaan, syukuran, hingga pernikahan. 

Bunga ini memiliki simbol ikatan persahabatan, rasa optimisme, serta kebahagiaan. Warna bunga ini sangat indah dan sedap dipandang mata. 

Karena peminatnya yang banyak bunga ini bisa kita pesan di jual bunga di Surabaya.

12.  Desember: Poinsettia dan Holly

bunga-poinsettia23

Bunga ini merupakan lambang dari perasaan senang, sukses, dan perayaan akan suatu hal. Pada saat natal banyak orang yang menjadikan bunga ini simbol suka cita dan damai. 

Serta dianggap juga sebagai simbol kemurnian hati. Bulan Desember juga dilambangkan dengan bulan holy yang berarti sikap yang religius.

Buket bunga di toko bunga Surabaya

Bunga bisa menjadi salah satu hadiah yang memberi kesan mendalam bagi penerima. Namun kita tidak mungkin memberikan bunga hanya 1 tangkai saja, melainkan dalam bentuk rangkaian bunga yang indah seperi buket. Cara untuk membuat buket bunga cukup mudah, yaitu:
  • Langkah yang pertama adalah menyesuaikan rangkaian buket bunga dengan tema ulang tahun, seperti umur dan peranan orang tersebut bagi hidup Anda.
  • Berikutnya adalah memilih toko bunga yang terpercaya untuk merangkai buket bunga sebagai hadiah ulang tahun. Salah satu contohnya adalah toko bunga Surabaya yang sudah tepercaya merangkai bunga sesuai dengan pesanan Anda. Selain itu bunga yang disediakan dalam keadaan segar, serta tahan lama.
  • Biasanya toko bunga menyediakan jasa pengiriman pesanan hingga ke tempat tujuan. Jika pemesanan masih dilakukan di daerah Surabaya, maka Anda tidak perlu membayar biaya antar.
  • Langkah terakhir cukup penting agar hadiah buket bunga yang kita berikan memberi kesan kuat. Yaitu dengan memberikan sentuhan akhir dari kreativitas kita seperti kartu ucapan selamat, boneka, atau bahkan cincin bagi orang yang kita sayangi.
Itulah beberapa informasi penting mengenai jenis bunga dan maknanya berdasarkan bulan lahir. Jadi jika kalian berencana memberikan bunga kepada keluarga atau sahabat di toko bunga Surabaya, maka Anda dapat menjadikan info ini sebagai patokan dalam memilih bunga.