Etika Memberi Bunga untuk Pria yang Benar Dari Wanita

bunga-untuk-pria-surabaya01

Toko bunga Surabaya – Bunga ternyata tidak hanya diberikan pria untuk wanita saja, hal ini berlaku sebaliknya dimana wanita bisa juga memberikan hadiah bunga kepada pria. 

Namun, kita juga harus memahami bagaimana etika memberikan bunga untuk pria. Hal ini karena sejak dulu hadiah bunga sudah populer sebagai bukti kasih sayang. 

Dan kebanyakan pihak prialah yang selalu memberi bunga kepada para wanita. Kaum wanita masih jarang yang memberikan pria sebuah hadiah bunga. 

Namun bukan berarti wanita tidak bisa memberikan hadiah bunga kepada seseorang yang spesial bagi mereka.

Bunga yang cocok diberikan untuk pria

Etika dalam memberikan bunga dari wanita untuk pria adalah sebagai berikut:

1.      Tujuan pemberian bunga
Hal pertama yang harus dilakukan seorang wanita ketika ingin memberikan bunga kepada pria adalah tujuan pemberian bunga tersebut. 

Adakalanya walau sebagai hadiah untuk pria, beberapa jenis bunga justru terlihat feminis dan tidak terlihat cocok untuk diberikan kepada pria. 

Oleh sebab itu kita harus memilih jenis bunga yang cocok bagi pria maupun wanita. Selain itu jika momen pemberian hadiahnya adalah untuk perayaan syukuran, kelulusan, atau mendapat pekerjaan baru kita harus tahu bagaimana bunga yang pas untuk diberikan. 

Untuk lebih mengerti mengenai bunga yang akan diberikan kepada pria, Anda bisa berkunjung ke jual bunga di Surabaya.

2.      Jenis bunga

Bunga mawar sudah populer digunakan sebagai hadiah. Bunga ini dikenal sebagai simbol cinta, kasih sayang, romantisme, bahkan feminisme

Namun tentu saja hal ini tidak berarti bahwa bunga mawar tidak bisa kita berikan kepada pria. Yang perlu Anda ketahui adalah setiap jenis bunga memiliki makna sendiri tergantung pada budaya yang berlaku di sekitar kita.

Mungkin masih ada anggapan bahwa memberikan bunga mawar kepada pria adalah sesuatu yang aneh, namun di tempat lain hal tersebut dianggap wajar saja. 

Oleh karenanya, jenis bunga yang ingin diberikan bergantung pada kondisi budaya kita Anda tidak perlu takut untuk memberikan bunga mawar kepada pria yang Anda sukai, karena bisa saja dia sadar akan perasaan yang Anda pendam selama ini lewat bunga mawar tersebut. 

Jika masih ragu dan menganggap bunga mawar terlalu feminis, kita bisa saja memberi jenis bunga lain.

3.      Warna Bunga

Warna bunga menjadi salah satu yang harus Anda perhatikan ketika ingin memberikan hadiah kepada pria. 

Sebagian besar pria mungkin tidak menyukai warna merah muda karena dinilai terlalu lembut atau feminis. 

Tetapi bukan berarti mereka tidak menerima warna lain seperti warna-warna yang cerah. Untuk bunga yang warna putih sebaiknya tidak boleh diberikan, karena bunga itu kerap kali dianggap sebagai simbol kesedihan atau dalam suasana yang berkabung.

4.      Jumlah Bunga

Etika mengenai jumlah bunga itu sendiri bergantung pada budaya kita masing-masing, karena setiap kepercayaan masyarakat di satu daerah akan berbeda dengan daerah yang lainnya. 

Misalnya di benua Eropa ada anggapan bahwa angka 13 adalah angka sial dan terlarang, sementara di daerah lain mungkin dianggap hanya sebagai angka biasa dan tidak terlalu berpengaruh.

Sementara itu negara Jepang angka yang terlarang adalah angka 4 karena dianggap sebagai tanda kematian. 

Tetapi mungkin di Indonesia angka 4 tidak memiliki makna yang sama dengan di Jepang. Oleh karena itu kita harus mengetahui bagaimana budaya dan kepercayaan dari pria yang akan kita beri bunga, agar tidak terjadi kesalahpahaman. 

Sehingga hadiah bunga yang kita berikan mendapat kesan yang baik. Jumlah bunga tersebut bisa kita rangkai dengan menggunakan jasa jual bunga di Surabaya.

Lalu bagaimana cara kita memberikan bunga tersebut kepada seorang pria? Bunga dengan warna gelap maupun cerah cocok dijadikan sebagai hadiah untuk pria. 

Sementara kita harus menghindari pemberian bunga dengan warna merah muda ataupun putih. Selain itu Anda diharuskan memberi bunga dengan cara yang santai dan elegan, agar orang yang menerima bunga tersebut tidak terlalu canggung dan panik. 

Momen yang bisa Anda gunakan untuk memberikan hadiah bunga bisa dilakukan ketika santap malam, atau ketika sedang jalan-jalan berdua. 

Ketika memberi bunga kita harus melakukannya dengan tulus dan ikhlas, sehingga perasaan yang ingin disampaikan lewat bunga tersebut bisa tersalurkan dengan baik.

Tips memilih bunga untuk pria di toko bunga surabaya

Bunga dikenal bisa memberikan kebahagiaan bagi orang yang menerimanya. Terkadang wanita cukup ragu jika ingin memberikan hadiah bunga kepada pria yang disukainya. 

Muncul beberapa keraguan seperti apakah dia akan menyukainya? Apakah dia akan terganggu? Apakah dia akan merasa risih jika kita memberinya bunga? Pertanyaan seperti wajar mengingat momen memberikan bunga sebagai hadiah biasanya dilakukan oleh pria kepada wanita.

Namun kita bisa menggunakan beberapa tips dalam memberikan bunga kepada pria, antara lain:

·         Hindari memberikan bunga dengan warna pastel

Pria tentu menyukai hal-hal yang maskulin dan gentle. Begitupun dengan warna, pria lebih menyukai warna gelap dan elegan. 

Sehingga memberikan bunga dengan warna pastel akan membuat pria terlihat feminim nantinya dan tidak cocok jika kita berikan kepada mereka. 

Jenis dan warna bunga sebaiknya cocok dengan karakter dan pembawaan mereka. Kita bisa memberikan bunga dengan warna merah, ungu, biru, dan kuning. 

Atau jika ingin lebih bagus lagi kita bisa memberikan sentuhan kombinasi warna-warna tadi dalam satu buket bunga. Warna-warna tersebut bisa kita temui di jual bunga di Surabaya.

·         Memilih bunga sesuai dengan tujuan

Untuk memberikan bunga kepada pria kita juga harus mengetahui apa tujuan kita. Misalnya sebagai ucapan selamat, perayaan kelulusan, hadiah ulang tahun, atau ungkapan kasih sayang. 

Tentu tujuan kita memberikan bunga kepada pria akan mempengaruhi jenis Bunga yang ingin kita berikan. 

Jika ingin menyampaikan perasaan kasih sayang kita tentu bisa menggunakan bunga dengan warna merah seperti mawar, atau warna biru seperti bunga dhelpinium

Namun jika pria yang akan kita beri hadiah adalah sahabat dekatmu, ada baiknya kita memberikan bunga dengan warna kuning. Karena warna kuning bisa menjadi simbol kedekatan dalam persahabatan.

·         Memberikan pada momen yang tepat

Memberikan bunga pada pria juga harus dilakukan pada saat yang tepat. Kita tidak bisa memaksakan untuk memberi bunga pada saat dia sedang sibuk, karena hal itu sangat mengganggu aktivitasnya. 

Bisa jadi dia menjadi risih dan cenderung membenci Anda. Oleh sebab itu perhatikanlah jadwalnya, dan ajak dia ke tempat yang nyaman untuk diberikan bunga.

Selain itu Anda juga harus memperhatikan suasana hatinya, apakah dia sedang kacau atau sedang biasa saja. 

Jika bisa menenangkan hatinya ketika Anda memberikan bunga tersebut, maka pesan dan kesan yang ingin disampaikan bisa tercapai. 

Selain itu ada baiknya kita membeli bunga di toko bunga Surabaya yang sudah teruji kualitas bunganya. Harga bunga yang ditawarkan pun masih terjangkau dengan pelayanan yang terbaik.

Toko bunga Agustina Florist siap menerima pemesanan & pengiriman rangkaian bunga segar.
Apabila anda ingin memesan rangkaian/karangan bunga segar, anda bisa menghubungi kontak dibawah ini :

Agustina Florist 
Pasar Bunga Kayoon Stan.B - 26A
Surabaya

HP : 0812 3343 7027
WA : 0818 0329 1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Website Katalog : clianthabunga.com