Etika Mengirimkan Karangan Bunga Untuk Bos, Rekan Kerja, Serta Kolega - Agustina Kayoon


rangkaian bunga meja surabaya33

Pesan bunga dapat digunakan ketika bingung untuk menyampaikan sesuatu atau perasaan kita kepada seseorang. 
Termasuk menyampaikan sesuatu kepada rekan kerja, bos, atau kolega dalam tempat kerja. Baik itu perasaan terima kasih atau rasa bersalah, nyatakanlah dengan bunga. 

Namun jangan sembarangan saat mengirimkannya, karena ada beberapa etika penting yang tetap harus diperhatikan saat mengirimkan bunga tersebut. Terlebih karena orang-orang tersebut berada di lingkungan kerja sehingga harus tetap professional sesuai dengan tempatnya.

Etika Ketika akan Memesan dari Toko Bunga untuk Rekan Kerja

·         Etika Mengirimkan bunga untuk anggota tim sendiri dan bawahan kita
Terkadang, sebagai atasan, mungkin kita ingin memberikan apresiasi yang lebih kepada anggota tim atau bawahan karena telah melakukan kinerja yang luar biasa. 

Sebagai atasan tentu kita ingin memberikan sesuatu yang lebih dari hanya sekedar ucapan selamat atau penilaian yang baik saja. 
Hadiah yang dapat diberikan dapat bervariasi, salah satu cara yang bisa digunakan untuk memberikan penghargaan adalah dalam bentuk bunga.

Tentu kita juga perlu cermat dalam memilih jenis bunga yang akan diberikan. Hindari bunga yang bermakna romantis seperti bunga mawar. 
Kalau kebingungan, kita dapat bertanya atau meminta rekomendasi kepada pemilik toko bunga yang kita kunjungi. 
Namun jangan pula membeli bunga yang berbau harum atau menyengat, untuk menghindari kalau orang yang menerima ternyata memiliki alergi pada bau bunga yang menyengat.
 Jadi pilihlah bunga yang cerah dan mewakili apa yang ingin kita sampaikan.

·         Etika Mengirimkan bunga untuk atasan atau bos
Jika kita memiliki atasan yang dapat membimbing dengan baik serta menginspirasi, tentu ingin memberikan ucapan terima kasih kepadanya. 

Apalagi jika kinerja kita bertambah dan karir meningkat dibawah kepemimpinannya. Selain itu, atasan yang baik juga dapat membawa keberuntungan seperti memberikan pelatihan kepada kita dan membantu pekerjaan kita sewaktu-waktu. 

Hal ini tentunya membuat kita ingin memberikan hadiah terima kasih pada hari ulang tahunnya atau menjelang kepensiunannya.
Sebelum kita pesan bunga buket, terlebih dahulu diskusikan hal tersebut dengan rekan kerja. Sepakati hadiah tersebut bersama-sama dan kumpulkan uang untuk membelinya. 

Karena jika kita hanya memberi hadiah tersebut secara pribadi, maka dapat menimbulkan perasaan dan gossip yang tidak enak, seperti menuduh kita mencari muka, dsb. Sehingga sebisa mungkin hindarilah hal tersebut

·         Mengirimkan bunga untuk mitra kerja atau client
Terdapat banyak sekali alasan bagi perusahaan untuk mengirimkan pesan bunga bagi mitra kerja atau client mereka. 

Salah satu alasannya seperti rasa terima kasih perusahaan karena sudah bekerja sama dengan baik selama ini. Alasan lain seperti ingin memberi ucapan selamat atas keberhasil ekspansi bisnis.

Jika kita ingin memberikan bunga kepada client kita, hindari bunga yang berarti lain, seperti mawar. Mintalah rekomendasi dari penjaga toko jual bunga akan jenis bunga yang pas diberikan kepada client perusahaan. 

Berikanlah bunga yang tidak terlalu kaku dan terlihat cerah. Selain rangkaian bunga kita juga dapat memberikannya dalam bentuk lain seperti tanaman hias atau hadiah sederhana lainnya. Karena hadiah yang sederhana biasanya tetap bisa menyampaikan rasa terima kasih dengan tulus.

·         Memberikan bunga untuk rekan kerja atau kolega kerja
Rekan kerja merupakan orang yang paling dekat dan sering berhubungan dengan kita di tempat kerja. 
Terkadang kita juga bisa berada dalam satu tim dengannya. Oleh karena itu, sangatlah penting untuk membangun hubungan yang baik dengan rekan kerja. 

Maka, kita harus memberikan rasa terima kasih kepada mereka dengan memesannya dari toko bunga serta memberikannya ketika memiliki kesempatan.

Untuk rekan kerja, jangan juga berikan bunga seperti bunga mawar atau lily agar mereka tidak salah paham. Serta jangan lupa juga untuk tidak memberikan karangan bunga Surabaya yang berlebihan. 
Berikanlah bunga yang simpel, mudah dipelihara, dan terlihat indah. Tentu yang terpenting haruslah dapat menyampaikan rasa terima kasih kita kepada mereka.

·         Memberikan bunga selamatan karena ulang tahun
Terdapat pernyataan dari perancang bunga terkenal yang menyarankan agar kita memberikan bunga yang besar dan mencolok seperti karangan bunga untuk rekan kerja yang berulang tahun. 

Kita dapat tiba pada tempat kerja lebih pagi dari biasanya agar dapat menaruh bunga tersebut lebih pagi sebelum rekan kerja yang berulang tahun tersebut datang. 
Hal ini dapat membuktikan kepedulian kita kepada mereka sebagai sahabat yang baik.
Sebenarnya, jenis bunga apapun cocok untuk dijadikan hadian ulang tahun. 

Namun karena kita membutuhkan bunga yang besar, maka pilihlah bunga lily yang memiliki mahkota berukuran besar. Lily yang kita pilih bisa dalam berbagai warna, seperti putih, kuning, atau oranye. Ingat, pilihlah warna yang cerah.

·         Memberikan bunga karena rasa simpati
Jika pada suatu saat kita mendengar kabar buruk dari rekan kerja atas sesuatu yang sedang menimpa dirinya, sehingga tidak dapat masuk kerja. 

Tentu saja hal ini membuat kita ingin segera menjenguk atau mengunjunginya. Namun kita tidak mungkin datang dengan tangan kosong. 

Sebagai solusinya cobalah pergi ke toko bunga Surabaya dan membeli bunga sebagai rasa simpati kita kepadanya. Namun kita bingung untuk memilih bunga jenis apa untuk diberikan, karena takut disalah artikan. 
Oleh karena itu, pilihlah buket bunga dengan warna yang lembut seperti biru, ungu, dan kuning pucat.

·         Memberikan Bunga Selamat Untuk Kelahiran Bayi
Kelahiran bayi merupakan berita suka cita yang tentu membuat semua orang senang. Setelah melalui proses yang cukup menegangkan, tentu kelahiran ini merupakan sesuatu yang special.
 Tapi setelah proses ini sang bayi dan ibu belum tentu bisa ditemui. Hal ini bisa karenakan berbagai alasan seperti takut terkontaminasi dan keadaannya yang masih lemah. Tapi tidak akan menghalangi orang untuk menyelamati sang ibu dan bayi.
Banyak cara untuk menyatakan turut senang seperti memberikan bingkisan berupa perlengkapan makanan bayi, mainan bayi, dan juga alat-alat lain kebutuhan bayi. 
Tapi ada juga yang pesan bunga untuk mengucapkan selamat. Hal ini juga bisa menjadi bentuk dukungan kepada keluarga. Berharap dengan bunga yang kita berikan dapat memberikan arti dan makna baru dalam kehidupan keluarga mereka.
Karangan bunga Surabaya yang dikirim ini tidak kalah spesialnya dengan barang-barang lain yang diberikan. Ini dikarenakan bunga yang dikirimkan sudah dipilih sesuai dengan warna memiliki arti kehangatan serta dikombinasikan dengan warna keceriaan. 
Selain itu bunga papan juga dirangkai dengan menggunakan kata-kata ucapan yang tulus dari si pengirim. Hal ini tentu membuat senang hati keluarga yang baru saja merayakan kelahiran sang bayi.
Dengan mengetahui semua etika dalam pengiriman bunga kepada rekan kerja, diharapkan kita dapat memesan karangan bunga yang benar pada situasi yang benar. Sehingga bisa menyenangkan hati orang yang kita beri bunga tersebut dengan keindahaan yang dihadirkannya.

Agustina Florist
Pasar Bunga Kayoon Stan.B - 26A
Jalan Kayoon Surabaya
CP : 0812 3343 7027
WA : 0818 0329 1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Website Katalog : clianthabunga.com