Cara Membuat Karangan Bunga Sendiri Seindah Toko Bunga Surabaya



Karangan bunga menjadi hal yang sering dikirimkan kepada kenalan atau orang-orang terkasih sebagai ucapan selamat atau pemberian kejutan. 

Mudahnya kita memesan karangan tersebut lewat toko florist yang jelas memiliki berbagai macam karangan bunga Surabaya yang bisa dipesan sesuai dengan kebutuhan baik dalam bentuk papan bunga maupun buket bunga. 

Tapi, sebetulnya ada cara untuk membuat karangan-karangan bunga yang indah seperti yang dijual oleh toko-toko bunga. Di bawah ini akan kami berikan tips cara membuat karangan dalam bentuk buket bunga.

Cara membuat karangan bunga sendiri dari kertas minyak/ tisu

buket bunga mawar surabaya32

Kalau Anda melihat sebuah buket bunga di toko yang jual bunga Surabaya, maka biasanya bentuk buket semacam ini digemari mereka yang ingin memberikan kejutan kepada kekasih/ pacar maupun sahabat dan keluarga. 

Agar lebih terasa spesial, maka Anda bisa membuat karangan semacam itu di rumah, caranya adalah:

1.      Pertama-tama siapkan bahan berupa: Seikat bunga segar, karet gelang/ selotip, kertas minyak atau kertas tisu yang dipotong menjadi persegi, kertas pembungkus warna coklat dibentuk persegi (ukurannya harus lebih kecil dari kertas minyak/ tisu) dan tali atau pita berwarna.

2.      Potong batang bunga jika terlalu panjang kemudian ikatlah dengan karet gelang/ selotip.
3.      Ambil kertas minyak/ tisu dan letakkan sebagai alas bunga dengan dibentuk menjadi seperti belah ketupat. Lipat sisi kertas tersebut hingga menutupi batang bunga.

4.      Setelah itu, letakkan bunga yang sudah ditutupi batangnya dengan kertas minyak di atas kertas cokelat. Ulangi lagi langkah sebelumnya, lipat kedua sisi kertas coklat untuk membuat karangan bunga yang menawan. Dan terakhir ikatlah buket tersebut dengan tali/ pita berwarna.

Cara membuat buket bunga sendiri dari kertas kado cantik

buket bunga dalam wadah kotak hadiah

Biasanya kalau Anda pesan bunga, pasti pernah melihat buket bunga yang dibungkus dengan kertas berwarna yang cantik. 

Nah, dari situ Anda bisa berkreasi seperti toko bunga Surabaya yang menjual buket bunga dengan cara membuat sendiri buket bunga dibungkus dengan kertas kado cantik, langkahnya sebagai berikut:

1.      Siapkanlah bahan-bahan seperti: Seikat bunga segar, selembar kertas kado berwarna sesuai selera, kertas tisu, kertas coklat, pita atau tali berwarna.

2.      Rangkailah bunga menjadi satu dan potong bagian batangnya kalau terlalu panjang.

3.      Ambil 1 lembar kertas kado dan potong menjadi 2 bagian sama panjang berbentuk persegi panjang.

4.      Susunlah kedua lembar kertas kado yang sudah dipotong tersebut. Kertas yang kedua dibuat agak melintang menutupi kertas kado yang pertama.

5.      Potonglah kertas coklat menjadi persegi panjang dengan ukuran lebih besar dari kertas kado yang sudah dipotong tadi.

6.      Letakkan kedua kertas kado tadi di atas kertas coklat, tapi jangan sampai kertas coklat menutupi ujung kedua kertas kado tersebut.

7.      Setelah itu bagian bawah bunga ditutupi dengan kertas minyak atau kertas tisu. Hasil akhirnya nanti seperti sebuah kipas yang sedang dibuka.

8.      Remaslah bagian bawah kertas yang menutupi batang bunga dan setelah itu hiasi dengan tali atau pita berwarna.

Cara membuat buket bunga sendiri yang sederhana dengan kotak kecil

Ini merupakan rangkaian buket bunga unik yang mungkin jarang Anda lihat ada di toko yang jual bunga. 
Pasalnya berbeda dengan kedua tips membuat karangan bunga di atas, pada buket ini tidak menggunakan kertas kado ataupun kertas minyak/ tisu melainkan menggunakan wadah berupa kotak kecil. 
Berikut ini langkahnya:

1.      Siapkanlah bahan-bahannya yaitu: seikat bunga yang masih segar, kotak kecil berwana dengan penutupnya, alumunium foil atau kantong plastik yang tebal, double tape, gabus bunga atau floral foam.

2.      Potonglah alumunium foil atau kantong plastik seukuran kotak tersebut sebagai alas di dasarnya.

3.      Setelah itu giliran potonglah gabus bunga seukuran kotak kecil, hanya saja pastikan gabus bisa dimasukkan ke dalam dasar kotak tersebut. Tinggi gabus sepertiga dari kotak tersebut.

4.      Potonglah batang bunga sepanjang tinggi dari kotak dan sematkanlah bunga-bunga yang sudah dipotong dengan menancapkannya ke bagian gabus. Rangkaian bunga unik bisa diberikan kepada kenalan atau orang terkasih.

Cara pesan buket bunga di toko bunga terpercaya

Lalu bagaimana kalau Anda tidak bisa atau tidak punya waktu untuk membuat karangan bunga seperti di atas? Anda cukup pesan bunga saja di toko yang jual bunga terpercaya. 

Justru kami rekomendasikan Anda memesan di toko rangkaian bunga kami sebab kami memiliki banyak produk karangan ataupun rangkaian bunga dengan berbagai macam jenis dan pastinya semua terlihat indah. 

Berikut beberapa contoh karangan yang ada:

1.      Karangan bunga papan
Anda tak perlu jauh-jauh memesan bunga papan sebab kami juga menyediakan produk bunga papan untuk pernikahan, duka cita, wisuda, lamaran, ulang tahun, anniversary dan masih banyak lagi bunga papan ucapan untuk berbagai macam event atau acara.

2.      Bunga standing
Standing flower atau bunga standing juga bisa Anda pesan di tempat kami. Kami jual bunga standing dengan berbagai macam ukuran. Bunga standing ini biasanya diberikan sebagai ucapan selamat ataupun duka cita.

3.      Buket bunga
Jika Anda tak bisa membuat sendiri buket bunga untuk pacar/ kekasih, sahabat maupun keluarga maka jangan ragu percayakan karangan buket bunga Anda kepada kami. Anda bisa memilih sendiri ingin jenis bunga apa saja yang ingin dirangkai menjadi satu buket bunga yang cantik.

4.      Bunga meja
Bunga meja tidak hanya digunakan untuk keperluan menghias ruangan, tapi bunga meja juga bisa dikirimkan sebagai bentuk ucapan atas suatu kejadian atau sebagai kejutan. Anda bisa pesan bunga jenis ini di toko kami yang jual bunga meja dengan berbagai jenis dan ukuran bunga.

5.      Bunga krans
Bunga krans khusus dikirimkan sebagai bentuk ucapan duka cita atas orang yang sudah meninggal dan keluarga yang ditinggalkan. Jika Anda memerlukan pesan bunga krans secara online, maka toko kami siap sedia bunga krans.

6.      Bunga batangan
Anda yang ingin merangkai sendiri bunga batangan dan mencoba membuat buket bunga atau hand bouquet seperti tips di atas maka terlebih dahulu bisa membeli bunga batangan di tempat kami. 

Ada banyak jenis bunga batangan dengan harga terjangkau di toko bunga kami, seperti: bunga mawar, bunga melati, bunga matahari, bunga lili, dsb.

Selain rangkaian produk bunga di atas, kami juga menjual berbagai macam bunga untuk keperluan dekorasi maupun karangan bunga custom yang bisa Anda pesan sesuai dengan kebutuhan dan acara-acara spesial. 
Kami menjamin semua bunga yang dijual masih dalam keadaan segar dan tersedia lengkap.

Cara pesan bunga di tempat kami sangatlah gampang, Anda bisa memesan secara online ataupun langsung mengunjungi toko kami di pasar bunga kayoon Surabaya. 

Kami akan melayani pesanan Anda kapan saja pada hari dan jam kerja. Jadi Anda tak perlu repot-repot membuat bunga ataupun pergi keluar karena Anda tinggal pesan online ataupun menghubungi nomer kami.

Agustina Florist

Pasar Bunga Kayoon Stan.B - 26A

Jalan Kayoon,Surabaya

CP : 0812 3343 7027

WA : 0818 0329 1424

Email : agustinaflorist44@gmail.com

Website Katalog : clianthabunga.com