Website Katalog Toko Bunga Surabaya

Website Katalog Toko Bunga Surabaya
Klik image untuk melihat katalog produk kami

8 Tips Terkini Toko Bunga Surabaya Agar Bunga Lebih Segar - Agustina Florist


toko bunga segar surabaya agustina01

Toko bunga Surabaya – Kita dapat membeli karangan bunga Surabaya untuk berbagai macam situasi seperti sebagai hadiah ulang tahun, perayaan hari raya dan wisuda. 
Di toko bunga sendiri semua bunga tersebut sebelum dijual harus tetap dijaga kesegarannya supaya dapat bertahan lama sampai bunga dikirimkan. 
Begitu pula ketika sudah sampai ke tempat pengiriman, ada baiknya Anda tahu bagaimana cara membuat bunga lebih segar agar tidak mudah layu seperti tips berikut ini.

Tips toko bunga Surabaya agar bunga jadi lebih segar
  1. Menggunakan Baking Soda
Tips pertama dari toko yang jual bunga Surabaya adalah menggunakan baking soda. Cara ini memang tidak banyak orang tahu karena memang bahan seperti baking soda untuk  bunga belum tersebar luas
Baking soda ini kita gunakan dalam bunga agar tetap awet dan memiliki kesegaran yang tahan lama. Cara menggunakannya yaitu dengan mencampurkan ¼ soda ke dalam gelas yang sudah diisi air terlebih dahulu, lalu kita tuangkan gelas tersebut ke pot bunga dan taruh bunga ke dalamnya, bunga pun akan jadi lebih segar.
Hal ini bisa terjadi karena kandungan gula yang dimiliki oleh baking soda dapat membuat bunga terlihat lebih segar dan awet serta tahan lama. Kebanyakan orang menggunakan baking soda yang tidak berwarna seperti sprite, hal ini agar air bunga di vas atau pot bunga tetap bersih dan tidak berwarna.
  1. Hair Spray
Cara selanjutnya agar bunga terlihat lebih segar dan tahan lama adalah dengan menggunakan hair spray. Jika selama ini Anda hanya menggunakan hair spray untuk memperindah dan mempercantik rambut di kepala saja, sekarang Anda bisa menggunakan hair spray ini ke bunga agar bunga tetap terlihat cantik dan tahan lama.

Cara ini memang banyak digunakan oleh toko bunga Surabaya karena kemudahannya. Jika hair spray dapat berguna untuk mempertahankan keindahan rambut, maka hair spray tentu juga dapat digunakan untuk menjaga dan mempertahankan kesegaran dari bunga yang diterima

Cara menggunakannya adalah dengan memisahkan bunga dari potnya, lalu gunakanlah hair spray tersebut dengan menyemprotkan ke bunga secara perlahan. Gunakan hair spray ke bagian bawah daun serta kelopak bunga.
  1. Cuka sari apel
Selain dapat menggunakan cuka apel sebagai bahan makanan, ternyata cuka ini juga memiliki banyak manfaat yang dapat digunakan seperti menghilangkan flek hitam bekas jerawat sampai kepada manfaat kecantikan untuk wajah.

Namun, ternyata cuka sari apel juga memiliki manfaat lain bagi tanaman dan tentunya bunga. Bukan hanya untuk menjaga kecantikan kulit wajah, ternyata cuka sari apel juga berguna untuk menambah kecantikan bunga dan kesegaran bunga, sehingga bunga tidak mudah layu

Hal ini dapat dilihat pada karangan bunga Surabaya yang memiliki bunga yang segar dan tahan lama.
Cara menggunakan cuka sari apel untuk bunga adalah dengan mencampurkan 2 sendok gula dan 2 sendok cuka sari apel ke dalam pot bunga yang sudah berisi air bersih. 
Untuk ketahanan bunga yang lebih lama, cobalah untuk mengganti air dalam pot yang sudah dicampur gula dan cuka sari apel setiap harinya.
  1. Vodka
Dari segi sains, kita dapat mengetahui kalau untuk menjaga kesegaran bunga dan membuatnya lebih tahan lama tentu perlu memperlambat pertumbuhan bakteri dalam bunga dan menambah nutrisi bunga di setiap saat. 

Terlebih ketika sudah memotong bunga, proses fotosintesis tidak akan lagi terjadi dan bunga akan lebih cepat layu karena nutrisi bunga tidak akan terpenuhi lagi.

Vodka ini dapat berfungsi sebagai alat untuk memperlambat tumbuhnya bakteri dalam bunga dan tetap memberikan nutrisi pada bunga. Cara menggunakan Vodka pada bunga ini adalah dengan cara memberikan 1 sendok vodka dan gelas ke dalam pot yang sudah berisi air dan tanaman. Jangan lupa air dalam pot tanaman perlu diganti setiap harinya.
  1. Aspirin
Dalam proses beli dan jual bunga Surabaya, toko bunga yang menggunakan aspirin pasti memiliki tingkat kesegaran bunga yang baik. 
Karena Aspirin ini berguna untuk mengawetkan dan membuat bunga lebih segar dan tahan lama dengan cara menurunkan tingkat ph/ tingkat keasaman dalam bunga tersebut.

Cara menggunakan aspirin untuk bunga cukuplah mudah yaitu dengan cara memasukkan aspirin pada vas bunga yang sudah diisi air sampai benar-benar larut. 
Dengan menurunnya tingkat keasaman pada bunga, tentu saja jumlah pertumbuhan bakteri pada bunga juga akan berkurang. 
Menyebabkan bunga terlihat lebih segar dan tahan lama sehingga proses beli dan jual bunga Surabaya menjadi lebih menguntungkan.
  1. Bleach
Air yang biasanya digunakan untuk merendam bunga adalah air yang tidak steril meskipun terlihat bersih, namun ternyata jumlah bakteri yang terdapat dalam kandungan air tersebut tidaklah sedikit. 
Di setiap toko bunga Surabaya pasti menggunakan cara ini agar membuat bunga mereka lebih awet dan tahan lama.

Tanda-tanda adanya bakteri dalam pot bunga kita adalah ketika terjadi proses pembusukan, airnya akan mengeluarkan bau yang busuk dan kurang sedap. Karena memang bakteri tersebut membuat air keruh dan tidak dapat diserap oleh bunga kita.

Jika jumlah air tidak cukup, maka bunga akan lebih cepat mati dan layu pada akhirnya membusuk. Untuk mencegah hal tersebut terjadi dan untuk membuat bunga lebih tahan lama. Gunakanlah 1 sendok pemutih yang lalu dilarutkan ke dalam 1 liter air. Air larutan pemutih tersebut akan menghambat perkembangan bakteri sehingga membuat bunga lebih segar dan tahan lama.
  1. Koin
Pernahkah kita memesan karangan bunga Surabaya? dan pasti kita merasa kebingungan, kenapa bunga dalam karangan tersebut terlihat segar dan tidak loyo. 
Hal ini karena toko bunga tersebut menggunakan koin dalam proses pengawetannya. Karena koin logam atau tembaga dapat menjadi penghambat pertumbuhan bakteri dan membunuhnya. 
Caranya adalah dengan memasukkan koin tersebut ke dalam pot bunga yang telah berisi air. Menjadikan bunga lebih tahan lama.
  1. Gula
Cara terakhir adalah dengan menggunakan gula. Gula memang biasanya digunakan dalam pengawetan bunga. 
Namun, gula ini harus digabungkan dengan bahan lain agar dapat menambah ketahanan bunga. Toko bunga Surabaya biasanya menggunakan gula ini untuk memberikan bantuan cadangan karbohidrat untuk bunga karena bunga yang sudah dipotong tidak akan lagi memproduksi karbohidrat kembali.

Cara menggunakan gula ini adalah dengan mencampurkan 3 sendok gula ke dalam air hangat dan berikan ke bunga untuk menghambat pertumbuhan bakteri.

Itulah cara-cara yang biasanya digunakan oleh toko bunga yang jarang orang ketahui agar membuat bunga-bunga yang ada lebih segar dan tahan lama, sehingga bunga mereka terlihat lebih cantik dan menarik perhatian banyak orang di masyarakat Indonesia.

Jika Anda tertarik ingin memesan atau mengirimkan bunga kepada orang terkasih, kenalan maupun sahabat dekat maka silakan pesan saja di tempat kami toko bunga Surabaya berpengalaman di Surabaya. 
Anda tak perlu repot order karena Anda bisa pesan secara online dengan memberitahukan jenis produk bunga yang ingin dibeli, kalimat atau tulisan yang hendak dicantumkan dan alamat pengiriman beserta hari dan jam.

Agustina Florist 
Psr.Bunga Kayoon Stand.C , No.67
Jl. Kayoon, Surabaya

HP : 0812 3343 7027
WA : 0818 0329 1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Website Katalog  : clianthabunga.com


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel