Tips Memilih Bunga Duka Cita Sesuai Dengan Jenis Karangan Bunga



jual-bunga-duka-cita-surabaya

Bunga papan duka cita Surabaya – Beragam bunga yang dipilih bervariasi mulai dari harga, jenis, hingga desain yang sedemikian rupa. 
Pada momen tertentu, selain bahagia, bunga juga dapat mewakili rasa bela sungkawa atau duka cita.
 Berikut beberapa tips yang bisa kita terapkan dalam memilih bunga duka cita.

Berbagai jenis bunga papan duka cita Surabaya

Rangkaian bunga duka cita bisa memberikan kesan mendalam pada keluarga yang sedang berduka. Bunga dapat mewakili rasa belasungkawa dengan cara yang sopan, lembut, namun juga indah. 
Yang perlu diketahui, memilih bunga duka cita tidak boleh sembarangan. Berbeda dengan bunga untuk hiasan maupun acara lainnya, pemilihan bunga duka cita harus sesuai agar menimbulkan kesan yang baik bagi keluarga. 

Inilah beberapa jenis karangan bunga Surabaya yang dapat dijadikan pilihan:

1.      Bunga Carnation atau Bunga Anyelir

bunga-carnation-surabaya

Bunga Carnation atau biasa disebut dengan bunga Anyelir merupakan bunga yang paling umum digunakan atau menjadi pemilihan untuk jenis bunga duka cita. 
Bunga anyelir sendiri memiliki beberapa warna dimana setiap warna tersebut memiliki makna tersendiri dan arti yang berbeda.
Ada beberapa warna bunga anyelir seperti merah, merah muda, dan putih. Bunga anyelir merah memiliki arti membangkitkan kekaguman dan rasa hormat, sementara bunga anyelir merah muda melambangkan kenangan, dan bunga anyelir putih melambangkan kesucian, kemurnian dan ketulusan hati. 
Rangkaian bunga carnation atau anyelir tersebut dapat mewakili rasa bela sungkawa yang mendalam dan sopan.

2.      Bunga Lily

jual-rangkaian-bunga-lily-surabaya

Jasa bunga Surabaya biasanya juga menawarkan bunga Lily sebagai pilihan lainnya untuk rangkaian bunga duka cita. 
Bunga Lily merupakan satu diantara banyak bunga yang sering dikaitkan dengan bunga duka cita dan pemakaman. 
Hal ini bukan karena tanpa alasan. Bunga Lily yang berwarna putih sering ditafsirkan sebagai lambang kemurnian orang yang telah tiada. Selain itu, warna putih pada bunga Lily juga melambangkan keagungan dan kemurnian yang suci.

3.      Bunga Mawar
jual-rangkaian-bunga-mawar-putih-surabaya

Bukan hanya difavoritkan para wanita sebagai hadiah dan juga hiasan rumah yang cantik, bunga mawar ternyata memiliki sisi khusus yang dapat mewakili rasa simpati untuk bunga duka cita. 

Bunga Mawar termasuk bunga yang sudah dikenal banyak orang. Bunga Surabaya juga tidak lepas dari cantiknya bunga mawar. 
Bunga Mawar dikagumi banyak orang karena sifatnya yang klasik dengan tampilan yang mempesona.
Keindahan bunga mawar pun dapat dikreasikan dalam rangkaian bunga duka cita. Bunga mawar maupun putih keduanya memiliki sifatnya masing-masing. 

Mawar putih mewakili rasa hormat, ketulusan hati dan kerendahan hati. Sementara warna merah pada bunga mawar yang bisa anda pesan pada jasa bunga Surabaya, memiliki arti sebagai rasa hormat, cinta dan keberanian.

Jenis karangan bunga duka cita

Selain karangan bunga Surabaya dalam bentuk papan duka cita, ada beberapa jenis karangan bunga yang bisa kita gunakan untuk mengungkapkan rasa bela sungkawa dengan cara yang indah. 

Karangan bunga duka cita yang dirangkai dengan indah sedemikian rupa, dapat menjadikan hal yang berarti pada keluarga yang ditinggalkan.

1.      Bunga standing duka cita
jual-karangan-bunga-standing-duka-cita-surabaya

Selain papan duku cita, karangan bunga standing duka cita juga bisa dijadikan pilihan yang bagus dan sopan untuk menunjukan rasa bela sungkawa. 

Jenis karangan bunga berikut ini juga tersedia pada bunga duka cita Adijasa Surabaya. Karena berbentuk standing (berdiri) jenis karangan bunga ini dapat diletakkan di area luar ataupun di samping pintu. 
Ukuran dan tinggi dari bunga standing duka cita ini bervariasi, mulai dari 1 meter hingga sesuai pilihan pemesan.

2.      Krans duka cita
jual-krans-bunga-segar-ucapan-duka-cita-surabaya

Jika bosan dengan karangan bunga yang biasa saja, jenis karangan krans duka cita juga bisa dijadikan referensi yang bagus. 
Keunikan dari krans bunga duka cita ini memiliki porsi yang banyak pada bagian bunganya, sehingga anda bisa memilih lebih banyak varian jenis bunga.

Pesan bunga Surabaya yang dapat mewakili rasa belasungkawa dan ketulusan. Hampir seluruh bagian pada bunga ini dipenuhi dengan bunga yang pada hasil akhirnya rangkaian bunga tersebut berbentuk bulat dengan berhiasan pita yang cantik.

3.      Hand bouquet duka cita
jual-hand-bouquet-mawar-putih-surabaya

Ungkapan duka cita dalam bentuk bunga, tidak hanya bisa diletakkan diluar dengan ukuran yang besar, namun juga bisa dikreasikan dalam bentuk hand bouquet.

Bunga Surabaya yang indah akan sangat indah namun tetap sopan bila dirangkai dalam bentuk jenis ini. 
Berbagai macam bunga pilihan bisa dimasukkan untuk kreasi bunga ini. Akan lebih baik bila memilih warna yang netral dan lembut sebagai rasa duka cita yang mendalam.
Jenis kreasi bunga ini bisa diletakkan di makam dan biasa diberikan ketika Anda ikut serta dalam proses pemakaman.

Cara Memilih Penyedia Jasa Karangan Bunga Duka Cita

Bunga duka cita belum lengkap jika tidak diberi ucapan rasa bela sungkawa. Pemilihan kata yang tepat tentu sangat dibutuhkan agar tidak menimbulkan kesalahpahaman hingga menyinggung keluarga yang sedang bersedih. 
Para penyedia jasa jual bunga Surabaya biasanya telah menyertakan referensi penyusunan kata maupun kalimat, namun tidak ada salahnya bila anda memastikan atau meminta susunan tulisan seperti yang anda inginkan. 
Berikut beberapa tips dalam memilih penyedia jasa karangan bunga duka cita:
  1. Perhatikan penulisan nama
Penulisan nama menjadi hal yang sangat penting. Tentu kesalahan pada penulisan nama tidak diiinginkan. 
Mungkin hal ini terlihat sepele namun bisa menyinggung dan terkesan tidak menghormati orang lain. Lebih baik mengecek dan memonitor pengerjaan bunga duka cita yang kita pesan. 
Kita bisa memesan bentuk atau font nama yang beraneka ragam pada bunga duka cita Adijasa Surabaya.
  1. Perhatikan ketepatan waktu
Hal lain yang tidak kalah penting dalam hal memesan bunga duka cita adalah masalah ketepatan waktu. 
Beberapa jasa pembuat bunga duka mungkin akan memberikan tenggang waktu tersendiri. Pastikan tempat dimana anda memesan dapat memenuhi tenggang waktu yang Anda berikan agar bunga duka cita dapat dikirimkan tepat waktu.
  1. Proses pengiriman
Beberapa florist atau pembuat bunga duka cita mungkin akan memasang harga khusus sebagai ganti untuk ongkos delivery apabila pengiriman berada di luar jangkauan wilayah mereka. Untuk itu pastikan anda memesan bunga duka cita pada penyedia jasa tepat waktu dan mengerti daerah yang dimaksudkan.
  1. Pemilihan kata-kata dan bahasa yang tepat
Hal lain yang perlu diperhatikan saat mengirimkan karangan bunga duka cita adalah memilih kata-kata yang tepat. 
Kita bisa menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar serta sopan. Namun saat ini juga ada masyarakat atau pihak tertentu yang menggunakan bahasa Inggris. 
Untuk yang satu ini biasanya digunakan oleh perusahaan-perusahaan. Beberapa perusahaan berkelas Internasional biasanya menggunakan bahasa Inggris.

Nah, itu tadi beberapa tips dalam memilih karangan bunga duka cita dan pesan bunga Surabaya yang paling sesuai dengan keinginan Anda.

Kini berbagai jenis bunga di atas sudah banyak tersedia di toko jual bunga Surabaya atau kota yang lainnya.

Agustina Florist
Pasar bunga kayoon Stan.B - 26A
Jl.Kayon,Surabaya

Telp  :  0812.3343.7027
WA    : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Web katalog : clianthabunga.com