Jenis-Jenis Bunga Cantik Dengan Aroma Terharum - Agustina Florist

jual bunga di surabaya

Bunga Surabaya – Bunga mempunyai bentuk yang khas dan mengandung nilai artistik. Selama ini, bunga cenderung diidentikkan dengan nuansa romantis. 
Padahal tak hanya itu, bunga dapat dimanfaatkan di berbagai kesempatan mulai dari sebagai tanda kasih sayang pada orang-orang yang dikasihi, sebagai tanda penyemangat hingga digunakan untuk kepentingan dekorasi. 
Di dunia ini terdapat ratusan hingga ribuan jenis bunga yang dapat dimanfaatkan. Bahkan di nusantara sendiri banyak sekali jenis bunga yang cantik dan siap dirangkai untuk berbagai kepentingan.

Jenis bunga cantik dengan aroma harum

Kebutuhan bunga oleh masyarakat saat ini semakin meningkat saja. Yang biasa diketahui, rangkaian bunga sering dijadikan buket pernikahan, sebagai ucapan selamat saat wisuda, sebagai simbol kasih sayang, diaplikasikan di karangan duka cita dan masih banyak lagi. 
Hal inilah yang membuat kemunculan toko jual bunga Surabaya atau di kota-kota lain semakin banyak.
Ternyata bunga saat ini juga banyak dimanfaatkan sebagai komponen terapi atau perawatan kecantikan serta kesehatan. 
Selain memanfaatkan kandungan nutrisi dalam bunga, aroma bunga yang khas ternyata juga menjadi alasan yang pakem. 
Berikut ini merupakan daftar jenis bunga yang memiliki aroma wangi dan banyak dimanfaatkan dalam dunia kecantikan serta pengobatan:
  • Kenanga
artikel bunga kenanga

Bagi masyarakat Indonesia, pastinya sudah tidak asing lagi dengan jenis bunga yang satu ini. 
Bunga kenanga atau ylang-ylang merupakan bunga yang dahulu menjadi bunga kesayangan jajaran keluarga di berbagai Kerajaan di Pulau Jawa. 
Bunga ini memiliki aroma harum yang sangat khas. Hal ini membuat banyak pemanfaatan yang dilakukan dari bunga kenanga seperti menjadikannya aroma yang lembut serta manis pada parfum hingga menggunakannya sebagai salah satu komponen perawatan tubuh.
  • Melati
artikel bunga melati

Jenis bunga yang kedua dengan aroma semerbak harum adalah bunga melati. Sejauh ini, jenis bunga melati yang sering dikenal adalah melati putih dan melati kuning. 
Namun ternyata, melati mempunyai lebih dari 200 varian berbeda yang tersebar di seluruh dunia. Banyak masyarakat yang pesan bunga Surabaya untuk jenis bunga melati tertentu.
Melati memiliki aroma dan keharuman yang sangat khas dan tidak menusuk. Bunga ini tumbuh subur di negara dengan iklim tropis dan hangat seperti Indonesia. 
Melati banyak diolah menjadi minyak esensial yang dimanfaatkan sebagai parfum. Bahkan tampilannya yang manis membuat bunga ini banyak diaplikasikan pada dekorasi ruangan.
  • Gardenia
artikel bunga gardenia

Gardenia merupakan sejenis floral yang berasal dari Pakistan. Tak heran jika jenis bunga ini dijadikan sebagai bunga nasional Pakistan. 
Jika dilihat secara sepintas, bunga gardenia cenderung mrip dengan bunga mawar. Namun perbedaan signifikannya terdapat pada batang. 
Batang bunga mawar memiliki duri tajam sedangkan bunga gardenia memiliki batang yang tidak berduri sama sekali. Selain digunakan sebagai buket nan indah, bunga ini juga memiliki aroma yang sangat harum dan lembut.
  • Mawar
artikel bunga mawar segar

Sudah disinggung pada penjelasan di atas, bahwa bunga mawar memiliki batang yang berduri. Meski demikian, namun keindahan bunga mawar memang tidak dapat dipungkiri lagi. 
Bunga mawar memiliki berbagau spesies dengan tampilan serta warna yang sangat variatif dan cantik. Bunga ini banyak diaplikasikan di berbagai kesempatan mulai dari buket, dekorasi hingga bunga papan duka cita Surabaya.
Tanaman bunga mawar memang dapat tumbuh subur di kawasan tropis dan hangat layaknya Indonesia. 
Bunga ini memiliki keharuman yang khas dan banyak dimanfaatkan sebagai aroma berbagai produk kecantikan, diaplikasikan saat perawatan kulit hingga dijadikan aroma terapi.
  • Wisteria
artikel bunga wisteria

Wisteria merupakan jenus bunga yang memiliki bentuk cenderung mirip dengan buah anggur. Jenis bunga ini mempunyai beragam spesies serta dapat tumbuh dengan panjang sampai 100 cm. 
Kelopak bunga ini memiliki perpaduan warna putih dan ungu yang sangat cantik sehingga tatkala menjuntai mampu memberikan efek tenang. 
Tak hanya itu, bunga jenis ini juga memiliki keharuman yang sangat lembut dan khas. Saat ini sudah banyak toko bunga Surabaya yang menyediakan bunga jenis wisteria ini untuk berbagai kepentingan. Seringnya, tanaman bunga dengan rima lembut ini dijadikan sebagai tanaman hiasan di depan rumah dengan pot gantung.
  • Lily valley
artikel bunga lily valley

Siapa yang tak mengenal bunga lily valley. Bunga lily valley memiliki bentuk yang cenderung kecil sert tumbuh menunduk di atas batang-batang yang tipis dan dikelilingi oleh dedaunan berwarna hijau serta mengkilap. 
Tinggi tangkai pada bunga ini dapat mencapai 15 cm. Selain sering digunakan menjadi buket pernikahan yang elegan dan cantik, bunga ini juga sudah banyak dimanfaatkan ekstraknya sebagai parfum. Hal ini dikarenakan keharuman lily valley yang memang sangat lembut dan menyegarkan.
  • Ashar
artikel bunga ashar

Bunga ashar tumbuh subur di Indonesia. Bunga ini juga memiliki nama sebagai bunga four o’clock. Disebut bunga ashar atau four o’clock karena mulai bermekaran ketika waktu ashar tiba atau sekitar pukul 4 sore. 
Bentuk bunga ini menyerupai terompet dengan berbagai varian warna yang sangat cantik. Seringnya, bunga ini tumbuh secara liar di semak-semak serta bermekaran pada siang sampai malam hari.
Para ahli sangat menyarankan untuk menanam bunga ashar sebagai tanaman di depan rumah. 
Hal ini karena keharuman yang dipancarkan bunga ashar dapat menjadi aroma terapi bagi penghuninya. 
Terdapat banyak varian warna bunga ashar dengan jenis warna fuschia tebal seperti kuning, putih atau keunguan. Bunga ini hanya dijadikan tamaman saja dan tidak diapplikasikan pada karangan bunga Surabaya atau kota lainnya.
  • Frangipani
artikel bunga kamboja

Jenis bunga yang memiliki keharuman semerbak selanjutnya adalah frangipani. Frangipani merupakan jenis bunga yang berasal dari Italia. 
Di Indonesia sendiri, jenis bunga ini sangat mudah didapat dan lebih dikenal dengan nama kamboja. Aroma wangi pada bunga kamboja memang sudah tidak dipertanyakan lagi. 
Keharumannya yang muncul di malam hari sebenarnya berfungsi sebagai penarik serangga untuk melakukan penyerbukan.
  • Chocolate cosmos
artikel bunga cosmos

Bagi Anda yang sangat gemar mengkonsumsi coklat, terdapat jenis bunga yang wajib Anda tanam di pekarangan rumah. 
Jenis bunga tersebut adalah chocolate cosmos. Bunga ini berasal dari daratan Meksiko dengan tampilan berwarna merah cenderung gelap. 
Aroma yang terkandung di dalam bunga jenis ini adalah aroma vanilla serta aroma coklat yang berbaur menjadi kombinasi yang pas. 
Walau beraroma harum seperti coklat, jangan sekali-kali Anda memakan bunga ini karena bunga ini mengandung racun.
  • Sweet pea
artikel bunga sweet pea

Sweet pea meruapakan tanaman hias yang merambat dan cocok diaplikasikan di rumah-rumah bergaya minimalis. 
Tak hanya mengundang keindahan karena perpaduan warna bunganya yang indah yakni pink kemerahan, aroma dari bunga ini juga sangat harum dan menenangkan. 
Meski begitu, bunga ini tidak termasuk ke dalam golongan bunga duka cita Adijasa Surabaya.
  • Sweet Alyssum
artikel bunga alyssum

Sweet alysuum dikenal juga dengan istilah sweet Alison yang merupakan jenis bunga dengan aroma lembut dan memikat siapa saja yang menciumnya. 
Bunga ini memiliki struktur batang yag cenderung rendah sehingga sangat mirip dengan karpet hijau dengan bunga berwarna putih yang sangat cantik. 
Tanaman bunga ini sangat mudah ditanam yakni cukup ditabur saja tanpa perawatan yang merepotkan.
Jenis-jenis bunga di atas dapat dijadikan pilihan sebagai tanaman yang tepat untuk ditanam di rumah. Atau paling tidak dijadikan sebagai dekorasi bunga segar di ruangan karena aroma bunganya yang lembut dan sangat harum. 
Kini berbagai jenis bunga di atas sudah banyak tersedia di toko jual bunga Surabaya atau kota yang lainnya.

Agustina Florist
Pasar bunga kayoon Stan.B - 26A
Jl.Kayon,Surabaya

Telp  :  0812.3343.7027
WA    : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Web katalog : clianthabunga.com