Tips Membuat Bunga Papan Duka Cita Sendiri - Agustina Florist Surabaya

cara membuat bunga papan duka cita surabaya


Bunga papan duka cita Surabaya – Salah satu fungsi bunga papan yang dijual dan dibuat di toko bunga adalah sebagai karangan bunga duka cita. Bunga ini umumnya dikirimkan kepada sanak saudara, teman, rekan kerja, ataupun mereka yang sedang berduka karena kehilangan orang yang dikasihi sebagai bentuk turut berbelasungkawa. 

Bunga papan duka cita sendiri bentuknya bermacam-macam tergantung dari jenis bunga yang dipakai, ukuran, teks, dan sebagainya.

Siapa bilang Anda tidak bisa membuat sendiri karangan bunga Surabaya untuk duka cita? Sebetulnya cara buatnya sangatlah gampang yang penting Anda telaten dan sabar dalam membuatnya. 

Di bawah ini kami berikan tips membuat bunga duka cita sendiri baik yang berbentuk papan bunga maupun bunga krans.

Tips membuat bunga papan duka cita sendiri

Ikuti langkah membuat bunga papan duka cita Surabaya di bawah ini:

1.    Pertama-tama buatlah rangka untuk tempat papan stereform nanti. Rangka ini bisa dibuat dari kayu maupun bambu yang kuat dan awet. Setelah itu siapkan sebuah media papan stereform dengan ukuran sebesar 225 x 140

2.    Pasanglah papan styrofoam yang sudah dibuat tersebut ke bagian rangka bunga tadi.Tutup atau selimuti styrofoam yang telah dipasang dengan menggunakan spon berwarna. Untuk bunga papan bunga duka cita sebaiknya memilih warna spon yang gelap misalnya seperti ungu tua, hitam, putih, dan biru. Hindari warna-warna spon yang cerah dan meriah seperti merah, oranye, dan pink.

3.    Mulai membuat konsep tulisan yang nanti akan ditempel pada karangan bunga papan duka cita. Contoh tulisan yang bisa dibuat seperti: Turut Berduka Cita, Condolences, Turut Berbelasungkawa, Deep Condolences, dan kata-kata lainnya dengan makna dalam yang sesuai.

4.      Huruf-huruf duka cita tersebut dibuat dari steroform dan Anda perlu menggambar dan menggarisnya dengan teliti serta hati-hati. Jika sudah selesai, potong huruf-huruf tersebut dengan menggunakan cutter. Jangan lupa buat juga huruf-huruf untuk mencantumkan nama orang yang meninggal serta nama pengirim bunga tersebut.

5.      Langkah selanjutnya yaitu mulai merangkai bunga dari bagian atas sampai kakinya. Sekali lagi gunakan bunga-bunga berwarna yang bisa menyimbolkan ucapan duka cita. Jangan pakai bunga-bunga berwarna cerah dan meriah.

6.      Tempelkan huruf-huruf yang sudah dipotong tersebut jika Anda sudah selesai merangkai bunga Surabaya. Buatlah dengan sabar agar hasilnya rapi.
Itulah tadi cara membuat bunga papan duka cita sendiri yang bisa dilakukan. Selain membuat sendiri, Anda juga bisa pesan bunga Surabaya sesuai dengan keinginan. Dengan memesan bunga papan maka Anda tidak perlu repot membuat bunga papan sendiri di rumah.

Tips membuat bunga krans duka cita sendiri

Selain bunga papan, Anda juga bisa membuat bunga duka cita dalam bentuk karangan bunga krans. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat karangan bunga krans sendiri di rumah. Untuk bunganya sendiri Anda tinggal beli di toko yang jual bunga Surabaya:

1.      Sekali lagi, buatlah rangka bunganya terlebih dahulu. Rangka bunga bisa dibuat dari bahan material kayu, rotan, atau bambu. Buat rangka tersebut menjadi berbentuk satu lingkaran.

2.      Di bagian sisi lingkaran tadi, pasangilah oasis untuk tempat menancap bunga yang akan dirangkai nanti.

3.      Pilihlah bunga-bunga yang ingin dijadikan rangkaian bunga krans, misalnya seperti: bunga aster, bunga Douglas, bunga krisan, dan sebagainya.

4.      Mulailah merangkai bunga-bunga tersebut sesuai dengan bentuk rangkai lingkaran yang sudah dibuat tadi. Kalau sudah selesai, Anda bisa memberikan tambahan aksesoris berupa pita yang ditempelkan di bagian tengah. Pita tersebut biasanya diberi ucapan turut berduka cita.
Itulah tadi cara membuat rangkaian bunga krans duka cita yang simpel. Selain bunga krans, sebenarnya ada juga bunga duka cita dalam bentuk bunga meja dan bunga standing. Sebetulnya cara membuatnya hampir sama saja.

Pesan bunga Surabaya untuk duka cita

Apakah Anda merasa membuat bunga papan duka cita sendiri merepotkan atau tidak punya waktu? Anda bisa pesan bunga papan atau model bunga duka cita lainnya di toko bunga duka cita Adijasa Surabaya.

Saat memesan bunga duka cita ini sebaiknya pertimbangkan hal-hal berikut:

1.      Model bunga yang ingin dipesan
Model bunga papan duka cita ada banyak sekali dan tidak hanya karangan bunga papan, berikut ini beberapa variasi bunga duka cita yang dapat dipesan seperti:
-          Bunga krans duka cita
-          Bunga papan duka cita
-          Bunga standing duka cita
-          Hand bouquet duka cita
-          Parcel bunga duka cita
-          Karangan bunga mawar duka cita, dsb.

Pilihlah model terbaik karangan bunga duka cita yang sesuai dengan selera Anda dan kira-kira cocok diletakkan di tempat tujuan pengiriman bunga tersebut. 
Misalnya saja jika tidak ada meja untuk tempat peletakan hand bouquet bunga duka cita ataupun parcel bunga duka cita, maka sebaiknya memilih bunga duka cita yang dapat diletakkan berdiri: bunga standing, bunga papan, bunga krans, dan karangan bunga mawar.

2.      Sesuaikan dengan budget Anda
Model bunga duka cita memiliki harga bunga yang berbeda-beda. Jadi saat ingin pesan bunga Surabaya untuk duka cita maka sebaiknya pesan sesuai dengan budget Anda. Bunga papan duka cita pun harganya juga berbeda untuk tiap modelnya tergantung dari ukuran serta desain. Untuk bunga duka cita di Adijasa, Anda bisa mengandalkan keuntungan bunga duka cita yang terjangkau.

3.      Infokan detail tulisan yang ingin disampaikan pada bunga duka cita
Umumnya tulisan atau teks pada bunga duka cita terdiri dari ucapan turut berbelasungkawa atau duka cita, nama pengirim, dan nama orang yang sudah meninggal. Jangan lupa sampaikan secara jelas info nama pengirim dan nama orang yang sudah meninggal sekaligus alamat pengirimannya agar tidak salah tujuan.

4.      Pastikan toko bunga mengirimkan bunga duka cita dengan cepat
Anda bisa memesan bunga duka cita paling tidak satu hari sebelum hari-H pengiriman. Jadi bunga papan duka cita Anda dapat sampai ke tempat tujuan tepat pada waktunya.
 Namun, jika Anda baru mendengar kabar kematian tersebut dan harus cepat mengirimkan bunga duka cita, maka sebaiknya pastikan kalau toko tersebut bisa mengirimkan bunga duka cita secara cepat dan tepat pada waktunya. Karena tidak enak juga mengirimkan bunga duka cita kalau prosesi acara sudah selesai.

Itulah tadi beberapa tips untuk memesan karangan bunga duka cita. Anda bisa pesan bunga duka cita ke toko bunga duka cita Adijasa Surabaya
Toko kami menyediakan layanan yang cepat dengan hasil bunga yang rapi serta bagus. 
Variasi bunga duka cita juga bermacan-macam dengan harga yang terjangkau. Jika Anda tidak ingin repot membuat bunga duka cita sendiri atau takut hasilnya kurang baik, maka Anda bisa mengandalkan kami dalam pembuatan bunga duka cita terbaik yang ada di Surabaya dan sekitarnya.

Info Pemesanan Toko Bunga Surabaya Agustina Florist :
HP/WA : 08113123700 / 081803291424
Email : agustinaflorist44@gmail.com