Jenis Bunga Cantik Yang Bisa Dijadikan Garnish Pada Makanan

jual-parcel-buah-di-surabaya


Jual bunga Surabaya – Siapa bilang bunga hanya bisa dijadikan hiasan di taman atau halaman rumah? Rupanya saat ini bunga juga bisa digunakan untuk pendamping makanan di dunia kuliner alias garnish.
Apalagi bunga-bunga cantik ini dapat dijadikan hiasan saat ingin memfoto makanan kemudian menguploadnya di media sosial seperti Instagram. 
Pastinya Anda sering melihat banyak sekali foto-foto makanan di media sosial yang menggunakan bunga sebagai garnishnya. 
Berikut ini tips dalam memilih jenis bunga cantik yang bisa dijadikan garnish pada makanan.

Tips memilih jenis bunga cantik untuk garnish makanan

Rupanya banyak sekali jenis bunga cantik yang bisa dijadikan sebagai hiasan atau garnish pada makanan. 
Bahkan ada beberapa bunga yang bisa dimakan dan tidak hanya untuk hiasan saat memfoto makanan. 
Bunga-bunga ini dijadikan garnish karena bentuk dan hiasan karangan bunga Surabaya yang kelihatan cantik sekaligus menarik.

Berikut ini tips memilih jenis bunga cantik untuk garnish makanan:

1.      Kalau bisa hanya gunakan bunga yang dapat dikonsumsi

Garnish tidak hanya dipakai untuk mempercantik tampilan makanan, tapi juga harus bisa dimakan. Oleh karena itu, pastikan hanya menggunakan bunga yang bisa disantap. Kalau Anda tidak yakin apakah jenis bunga tertentu dapat dimakan, maka lebih baik mencari tahu terlebih dahulu misalnya dari buku atau internet. 
Jangan sampai karena ketidaktahuan Anda, bunga yang dipakai sebagai garnish kurang aman atau malah justru beracun.

2.      Pakailah bunga yang ditanam sendiri

Kalau Anda tidak bisa menemukan bunga yang diinginkan di toko yang jual bunga Surabaya, maka Anda bisa menanam bunga sendiri.
Justru dengan menanam bunga sendiri maka Anda bisa memastikan dan yakin bahwa bunga tersebut bebas dari pestisida ataupun proses pembibitan lainnya yang mengandung bahan kimia. 
Selain itu, hindari juga bunga yang tumbuh secara liar di pinggir jalan karena meski bunga itu adalah jenis yang bisa dimakan tapi akibat polusi yang ada bunga jadi berbahaya.

3.      Jangan hidangkan garnish bunga pada orang yang mempunyai alergi

Alergi serbuk sari bunga bisa terjadi pada beberapa orang. Makanya sebelum menyajikan hidangan dengan garnish bunga maka sebaiknya cari tahu terlebih dahulu apakah orang tersebut memiliki alergi serbuk sari bunga. 
Apalagi jika Anda seorang koki di restoran, cari tahu apakah ada konsumen yang tidak bisa memakan bunga atau alergi serbuk sari.

7 jenis bunga yang bisa digunakan sebagai garnish pada makanan

Ada beberapa jenis bunga Surabaya yang bisa digunakan sebagai garnish pada hidangan makanan. 
Bunga-bunga ini membuat sajian tersebut semakin sedap untuk disantap dan yang pasti menarik perhatian. 
Bagi Anda yang hobi memposting foto-foto kuliner di media sosial, pastinya tidak boleh ketinggalan memfoto kuliner dengan bunga sebagai garnishnya.

Berikut ini terdapat 7 macam jenis bunga indah yang dapat dipakai sebagai garnish dan dapat dikonsumsi:

1.      Angelica
Jenis bunga satu ini dari penampilannya kelihatan sederhana, namun tetap cantik. Bunga Angelica mempunyai kelopak berwarna putih pucat hingga kebiruan dengan bentuk yang terbilang mungil. 
Jika digunakan sebagai garnish, maka bunga ini menawarkan cita rasa yang khas. Selain itu, bunga Angelica pastinya cocok dipakai sebagai salah satu jenis bunga yang dapat digunakan menjadi hiasan pada makanan yang dapat dikonsumsi.

2.      Allium
Bunga dari keluarga Allium bisa dimakan dan bunga-bunga tersebut mempunyai aroma bunga yang khas sehingga mampu menambah selera makan. 
Beberapa contoh keluarga Allium antara lain seperti bawang putih, bunga daun bawang, dan jenis bawang-bawang lainnya. 
Rasa dan aroma dari bunga-bunga tersebut begitu bervariasi mulai dari aroma yang kuat hingga ringan. Selain itu, warna dari bunga tersebut juga menarik mulai dari warna ungu sampai putih cerah.

3.      Bunga kembang sepatu
Salah satu bunga yang sering Anda lihat di toko yang jual bunga Surabaya seperti bunga kembang sepatu rupanya dapat digunakan sebagai hiasan pada makanan sekaligus dapat dimakan.
Memang umumnya bunga ini sering Anda lihat dipakai untuk hiasan saat ingin foto-foto makanan menarik. Tapi siapa sangka kalau ternyata bunga sepatu juga bisa diolah menjadi secangkir teh hangat.

4.      Lily
Memang bunga ini amat jarang digunakan sebagai penghias makanan alias garnish. Alasannya karena pada bunga lily mengandung banyak bulu yang bisa membuat gatal. Namun, jika Anda bisa mengolah bunga yang juga dikenal dengan sebutan  bunga bakung ini benar maka bunga lily dapat dipakai sebagai garnish masakan apalagi sebagai pendamping pada salad.

5.      Anyelir
Dalam sebutan bahasa Inggrisnya lebih dikenal sebagai bunga Carnation. 
Rupanya bunga anyelir ini sangatlah cocok digunakan untuk garnish maupun diolah sebagai makanan. 
Umumnya orang luar negeri sangat suka menggunakan bunga anyelir sebagai makanan yang direndam bersama wine ataupun dimakan secara langsung karena cita rasanya yang cukup manis.

6.      Nasturtium
Bunga satu ini sangatlah cantik karena berwarna cerah dan berbentuk bulat. 
Memang kalau dilihat dari tampilannya, bunga ini sangat sayang untuk dimakan dan lebih cocok dipakai sebagai karangan bunga Surabaya
Namun, rupanya bunga Nasturtium bisa diolah untuk dijadikan garnish pada hidangan salad. Cita rasanya sedikit pedas sekaligus agak pahit sehingga memberikan rasa unik tersendiri pada salad.

7.      Violet
Bunga violet ini kalau dimakan sebenarnya agak asam di lidah. Tapi bunga ini bisa dipakai sebagai garnish pada masakan maupun digunakan untuk campuran jelly maupun teh. Selain itu, ada juga yang meyakini kalau bunga violet mempunyai khasiat yang menyehatkan bagi tubuh. Contohnya seperti mengobati sakit tenggorokan, melegakan pernapasan, mengobati batuk, dan sebagainya.

Jadikan bunga sebagai hiasan foto di media sosial!

Pesan bunga Surabaya bisa digunakan sebagai hiasan latar belakang foto-foto masakan atau hidangan. 
Anda bisa pesan bunga-bunga yang cantik di sini. Manfaat bunga rupanya tidak hanya bisa digunakan sebagai hiasan pada ruangan, namun juga makanan. 
Kalau Anda ingin mengambil foto hidangan atau masakan, maka untuk mempercantik latarnya maka Anda bisa menggunakan bunga dengan warna-warni yang menarik.

Manfaat bunga dalam ragam foto di dunia kuliner sudah sangat banyak. Apalagi jika Anda ingin memotret hidangan yang terlalu pucat maka untuk mempercantik tampilannya di foto, Anda bisa menggunakan bunga dengan warna cerah yang mencolok. 
Dengan begitu saat hidangan dipotret, makanan Anda jadi kelihatan lebih berwarna dan menggugah selera makan.

Ada banyak sekali jenis-jenis bunga cantik yang bisa digunakan untuk hiasan pada foto-foto kuliner, contohnya seperti bunga Squash Blossom, bunga Honey Suckle, bunga Dandelion, dan masih banyak lagi. 
Cocokkan warna dan bentuk bunga yang menarik dan indah ini dengan tampilan hidangan yang ingin diabadikan dengan kamera. Anda juga bisa memadukan karangan bunga Surabaya cantik ini dengan vas yang menarik untuk dijadikan aksesoris foto kuliner.

Toko bunga Agustina Florist siap menerima pemesanan dan pengiriman rangkaian bunga segar.
Apabila anda ingin memesan karangan/rangkaian bunga segar,anda dapat langsung menghubungi kontak dibawah ini :

Agustina Florist
Pasar bunga kayoon Stan.B - 26A
Jl.Kayon,Surabaya

Telp  :  0812.3343.7027
WA  : 0818.0329.1424
Email : agustinaflorist44@gmail.com
Web katalog : clianthabunga.com