Toko Bunga Agustina Florist Surabaya-Cara Merawat Anggrek Bulan Di Dalam Ruangan

toko-bunga-surabaya-online

Toko bunga Surabaya Agustina Florist dalam postingan kali ini akan menerangkan cara merawat bunga jenis anggrek bulan yang di taruh di dalam ruangan agar tetap tampil cantik menghiasi ruangan kerja maupun ruangan tamu rumah anda.

Suatu ketika kami mendapatkan pertanyaan dari costumer,berapa lama bunga anggrek bulan yang akan mereka beli nanti bisa bertahan.Dan kamipun memberi penjelasan bahwa bunga anggrek bulan yang mereka beli dari kami bisa tahan lama, tidak akan seperti rangkaian bunga potong lainnya yang hanya bertahan sehari dua hari terus layu.

Kenapa ?

Karena rangkaian bunga anggrek bulan yang kami jual masih berupa tanaman beserta media tanamnya sekalian.Maka dari itu bunga anggrek bulan bisa bertahan lama bahkan mungkin bisa sampai berbulan-bulan asalkan bisa merawatnya dengan baik dan benar.

toko-bunga-surabaya-online

Bilamana bunga anggrek bulan tersebut di gunakan sebagai hadiah,maka kami akan memberikan rangkaian bunga di bawah tangkai anggrek bulan tersebut agar tampil lebih cantik dan menawan.

Berikut cara merawat bunga anggrek bulan agar selalu segar dan cantik.

- Letakkan Ditempat Yang Benar.

Pada dasarnya bunga jenis anggrek bulan tidak memerlukan paparan sinar matahari yang banyak,cukup 20% saja perharinya.Jika pada pagi hari,letakkan anggrek bulan di samping jendela kaca agar bisa terkena sinar matahari pagi sekitar 1-2 jam.Intinya cukup mendapatkan sinar matahari yang cukup di pagi hari dan jangan terkena langsung dengan sinar matahari.

- Jaga Kelembaban

Penyiraman secara teratur bisa membuat tanaman anggrek bulan berkembang dengan baik,namun memberikan air yang berlebih bisa membuat rusak tanaman tersebut.Anggrek bulan hanya bisa menerima penyiraman air maksimum 70%.Apabila media tanam terlalu basah,anggrek bulan bisa busuk karena jamur atau bakteri berkembang di media tanam.Anda cukup menyemprotkan dengan air bersih di daunnya saja.

- Ketahui Dari Daunnya

Untuk melihat kesegaran bunga anggrek bulan,anda bisa melihat dari warna daunnya.Saat anggrek bulan berwarna hijau,itu berarti bunga anggrek bulan mendapatkan intensitas sinar matahari yang cukup sedangkan bila daun berwarna hijau tua itu pertanda anggrek bulan kurang mendapatkan intensitas cahaya matahari.Bila daun anggrek bulan berwarna kecoklatan/gosong,itu tanda dari bahwa anggrek bulan kelebihan intensitas cahaya matahari.

- Perhatikan Sirkulasi Udara

Bunga anggrek bulan membutuhkan hembusan angin yang cukup agar dapat memicu pertumbuhan tanaman tersebut.Selain itu bunga yang dihasilkan akan mekar dengan sempurna.Hembusan angin juga bisa menjaga suhu dan kelembaban tanaman anggrek bulan.Bila ada didalam ruangan,anda bisa menggantinya dengan memasang kipas angin.

- Hindarkan Dari Hama Dan Penyakit

Untuk menghindari hama dan penyakit yang menyerang anggrek bulan,anda perlu melakukan penyemprotan insektisida dan fungisida setiap satu minggu sekali di saat sore hari.

- Jaga Asupan Nutrisi

Pemupukan yang teratur merupakan cara untuk menjaga asupan nutrisi bagi pertumbuhan anggrek bulan.Pemberian pupuk yang rutin juga dapat membuat tanaman menjadi subur dan rajin berbunga.Sebaiknya pupuk yang digunakan memiliki kandungan kalsium(Ca),Phospor(P),dan Kalium(K).Dilakukan rutin setiap 2 minggu sekali.Pupuk bisa diberikan dengan cara dilarutkan dan disemprotkan dengan sprayer.Bila perlu berikan juga pupuk daun agar anggrek bulan semakin terlihat segar dan cantik.

Demikian sedikit info mengenai cara merawat anggrek bulan ala toko bunga surabaya.Selamat berbelanja bunga anggrek bulan disini.